Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Pertemuan, Prodi AKP Polbeng dan PoliBatam Jajaki Kerja Sama dan Research Collaboration

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Program Studi (Prodi) Akuntansi Keuangan Publik (AKP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Politeknik Batam (PoliBatam) menggelar pertemuan terkait penjajakan kerja sama dan research collaboration di Hotel Aston, Nagoya City, Batam pada Jumat, 07 Oktober 2022.

Pertemuan dihadiri oleh Wakil Direktur I Polbeng, Armada dan Ketua Prodi AKP Polbeng, Endang Sri Wahyuni serta Ketua Jurusan Manajemen Bisnis PoliBatam, Arniati dan Ketua Program Studi D3 Akuntansi PoliBatam.

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi AKP Polbeng, Endang Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Competitive Fund Vokasi Prodi AKP Polbeng 2022.

Yang mana, Competitive Fund tersebut, sambungnya, merupakan Program Pendanaan Dirjend Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi, terutama mutu dan efektivitas pembelajaran serta mencakup pemutakhiran kurikulum yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi dan disusun bersama dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA).

“Rangkaian kegiatan ini kami lakukan guna memperoleh berbagai macam masukan untuk perbaikan kurikulum ke depannya supaya Program MBKM dapat tercapai dengan maksimal,” ujarnya.

Endang menjelaskan bahwa PoliBatam merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah menerapkan metode PBL dalam proses belajar mengajarnya, jadi salah satu tujuan pertemuan ini adalah untuk memperoleh informasi dan masukan terkait peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran Prodi AKP Polbeng sehingga para lulusannya nanti dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan industri.

“Mudah-mudahan, kami berharap, ke depannya nanti, proses penyusunan dan pemutakhiran kurikulum Prodi AKP dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wadir 1 Polbeng, Armada menambahkan bahwa kegiatan yersebut merupakan salah satu komitmen Polbeng dalam upaya penerapan program MBKM.

“Kami berharap, dengan mendapat berbagai masukan ini, Prodi AKP Polbeng dapat mengimplementasikannya ke dalam kurikulum program studi sehingga mampu mencapai output pembelajaran yang lebih baik,” ujar Armada.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PoliBatam terutama Jurusan Manajemen Bisnis dan Program Studi D3 Akuntansi atas masukan dan materi yang luar biasa. Semoga ke depannya kerja sama ini akan tetap terjalin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Jurusan Manajemen Bisnis PoliBatam Arniati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Polbeng kepada pihaknya.

“Mudah-mudahan materi yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat bagi Prodi AKP Polbeng ke depannya sehingga harapan pemutakhiran kurikulum yang menjadi tujuan utama kegiatan ini dapat tercapai,” pungkas Arniati.