Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Giat Program Kemendikbudristek, Prodi AKP Polbeng Gelar Kunjungan Ke PoliBatam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Dalam rangka melaksanakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi 2022, Dosen Program Studi (Prodi) Akuntansi Keuangan Publik (AKP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan kunjungan ke Politeknik Batam (Poli Batam) pada Kamis, 06 Oktober 2022.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Competitive Fund dan merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi, terutama mutu dan efektivitas pembelajaran.

“Kita lakukan kunjungan ini untuk penjajakan kerja sama, research collaboration dan project based learning (PBL) bersama industri,” ujar Ketua Prodi AKP Polbeng, Endang Sri Wahyuni.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan banyak masukan dan pembelajaran untuk perbaikan kurikulum prodi ke depannya sehingga capaian prodi dalam penerapan kurikulum MBKM dapat tercapai terutama dalam penerapan PBL.

“Kami berharap, rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga tujuan awal kami dalam rangka menyusun kurikulum MBKM berbasis PBL dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Batam, Uuf Brajawidagda menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan dari Dosen Prodi AKP Polbeng.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polbeng atas kunjungan ini. Mudah-mudahan ke depannya kerja sama antara Polbeng dan PoliBatam akan terus terjalin sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan vokasi kedepannya” ujar Uuf Brajawidagda.

Senada dengan Uuf, Ketua Jurusan Manajemen Bisnis PoliBatam, Arniati menambahkan bahwa PBL merupakan metode pembelajaran dengan melibatkan mahasiswa dalam sebuah proyek atau permasalahan yang nyata.

“Dengan metode ini mahasiswa diharapkan mampu untuk menginvestigasi, menanggapi pertanyaan, masalah, dan tantangan otentik yang menarik sehingga mereka memperoleh pengetahuan dan keterampilan dengan bekerja dalam waktu tertentu,” pungkas Arniati.