Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Dandim Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Pancasila merupakan dasar negara yang harus selalu dijaga dan setiap silanya harus menjadi pengamalan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H sesaat setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Rapat Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Jend. A. Yani Bengkalis, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Dandim menyampaikan bahwa 01 Oktober setiap tahunnya merupakan hari dimana Pancasila yang menjadi Dasar Negara Republik Indonesia dapat dipertahankan dari rongrongan PKI.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus siap mempertahankan ideologi Pancasila dari rongrongan paham-paham radikalisme dan terorisme maupun paham-paham lainnya yang ingin merubah dasar negara kita ini,” ujar Dandim.

Dandim berharap, kejadian G30S/PKI menjadi pengalaman hidup Bangsa Indonesia untuk selalu waspada terhadap masuk dan berkembangnya paham-paham komunis, radikalisme maupun terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita jaga bersama Dasar Negara ini dari rongrongan paham-paham yang ingin merusaknya dengan selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. Ayo kita bangkit, bergerak bersama Pancasila. Ingat, NKRI Harga Mati !” pungkas Dandim tegas.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops, Kompol Ahmad Salmi, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel, Isnan F, Ketua PN Bengkalis, Bayu S. Rahardjo, Ketua PA Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, Danposal Bengkalis diwakili Pelda Ulil Arham, Sekda Bengkalis, Bustami HY, Kepala Instansi Vertikal di Kab. Bengkalis, Pejabat PTP, Administratlor di Lingkungan Pemkab Bengkalis dan undangan lainnya. (juny)