Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Harapan Jadi Provinsi, Dibalik Akan Berkantornya Jenderal Bintang Satu di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Posisi Natuna yang sangat strategis, membuat pemerintah pusat mengalihkan satuan TNI yang dipimpin oleh Perwira tinggi berbintang satu dari Jakarta ke Natuna.

Satuan TNI Gugus Tempur Laut (Guspurla) yang berada dibawah Komando Armada I tersebut, nantinya akan berkantor di Fasilitas Labuh (Faslabuh) TNI AL Selat Lampa.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Ke 77 TNI di Pantai Piwang, Ranai, 5 Oktober 2022.

“Dengan kebijakan pemimpin sebentar lagi akan hadir satu, satuan lagi yaitu Gugus Tempur Laut Komando Armada I, yang dipimpin oleh saya,” ucapnya.

Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo menjelaskan saat ini, proses pembangunan Mako Guspurla sudah tahap penyelesaian.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Darah, atas dukungan selama pelaksanaan pembangunan, menurutnya, keberadaan Guspurla merupakan bukti betapa penting letak strategis Kabupaten Natuna dimata pertahanan negara.

Dalam kesempatan tersebut juga Danguspurla menjelaskan bahwa pergelaran alutsista nantinya akan menggunakan alusista yang sudah ada.

“Setiap hari akan ada lima KRI, satu pesawat dan satu helikopter, diharapkan nanti kedepan akan lebih baik lagi, sementara peresmiannya menunggu arahan dari pemimpin,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyambut baik hadirnya satuan baru di Kabupaten Natuna, ia berharap sinergisutas dan kebersamaan yang telah dibangun bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, masyarakat serta unsur lain dapat terus terjaga demi kelangsungan pembangunan.

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini berharap, dengan peningkatan status satuan TNI, kedepan diharapkan dapat meningkatkan status pemerintahan di daerah menjadi lebih tinggi menjadi provinsi.

“Ya, mudah-mudahan harapan kedepan ya begitu (menjadi provinsi_red), kalau enggak nanti Pemda ketinggalan,” ucapnya. (dan)