Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Jenderal Bintang Satu, Pimpin Upacara HUT Ke 77 TNI di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Puncak Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Natuna terasa istimewa.

Keistimewaan tersebut terasa, saat perwira tinggi TNI AL berbintang satu, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) di Pantai Piwang, Ranai, Rabu 5 Oktober 2022.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, untuk pertama kalinya menjadi Irup di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini.

Di hadapan peserta upacara, Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia menyampaikan bahwa saat ini institusi TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Hasil survei lembaga Indikator politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen,” sebutnya.

Selain itu Danguspurla Koarmada I juga menyampaikan, berdasarkan hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI), pada 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Kepada prajurit dan PNS TNI, mari kita selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tutupnya.

Dalam kegiatan puncak HUT Ke 77 TNI di Kabupaten Natuna juga diisi oleh penyerahan penghargaan kepada prajurit TNI atas dedikasinya terhadap negara dan bangsa.

Selain itu acara diakhiri oleh atraksi bela diri prajurit TNI AD, AL dan AU serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi. (dan)