Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Tebing Tinggi Ikut Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti, Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Aula Kantor Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Bertindak sebagai narasumber, Danramil 02/Tebing Tinggi, diwakili Batuut, Serma Agus WB pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pencegahan dan penanggulangan bencana karlahut merupakan tanggung jawab semua pihak.

Maka dari itu, dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua sektor, baik pemerintah, TNI dan Polri, swasta maupun masyarakat setempat.

“Kerja sama dan koordinasi harus ditingkatkan. Kita harus saling mendukung supaya kawasan bebas karlahut dapat tercipta,” ujar Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengingatkan kepada semua pihak pemanfaat lahan supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi lahannya lahan Gambut.

“Jangan bakar lahan, apalagi Gambut. Sedikit saja terkena api, bisa tidak terkendali. Mari kita jaga bersama kawasan ruang terbuka hijau di daerah ini dari kebakaran dengan saling mengingatkan dan melaporkan jika menemukan titik api ataupun oknum yang sengaja membakar lahannya, supaya cepat kita tindak lanjuti,” ungkap Agus.

Mudah-mudahan melalui sosialisasi tersebut, kawasan ruang terbuka hijau dapat selalu dijaga sari kebakaran.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Kades se-Kecamatan Tebing Tinggi, Kadus, RT/RW, MPB, Satpol PP, tokoh agama, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.