Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Meriahkan HUT ke 77, TNI Pamerkan Alutsista dan Perlengkapan Tempur di Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ratusan warga antusias mengikuti acara Panggung Prajurit dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pantai Piwang, Minggu 2 Oktober 2022.

Kegiatan yang diawali Senam Sehat dan Fun Bike ini meriah dengan kehadiran stand pameran alutsista dan perlengkapan tempur dari berbagai satuan TNI yang ada di Kabupaten Natuna.

Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, dan donor darah serta atraksi para motor prajurit TNI AU dari pagi menghiasi langit Pantai Piwang dan berhasil memukau warga yang datang.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. menyampaikan, dirinya berharap giat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

Pada kesempatan itu, Arif juga meminta kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar bisa bergabung pada acara tersebut.

“Karena acara ini digelar untuk masyarakat selama satu hari,” ujar Arif dari atas panggung didampingi Komandan Satuan TNI AU, AD, Kapolres dan Bupati Natuna.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menegaskan kegiatan rangkaian peringatan HUT TNI tersebut merupakan bentuk kebersamaan, antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat, serta kebersamaan yang saat ini sudah terjalin, dapat terus dilaksanakan, dalam upaya menjaga dan mempertahankan NKRI dan jalannya pembangunan di Natuna.

Terakhir Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, juga menyampaikan rangkain kegiatan HUT TNI di Kabupaten Natuna terdiri dari kegiatan.

“Kegiatan baksos telah dilakukan pada Jumat kerja bakti di Masjid Agung dan membersihkan rumah ibadah di Gereja Batu Hitam, kemudian hari Sabtu diadakan lomba menembak eksekutif di Lanud,” ucap Danlanud. (dan)