Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Polbeng Bersama DUDI Gelar FGD Pengelolaan PBL

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bersama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Project Based Learning (PBL) melalui Teaching Factory/Teaching Industry, Program Studi Sarjana Terapan Keamanan Sistem Informasi.

Pelaksanaan FGD diselenggarakan secara hybrid selama 2 hari, mulai Kamis, 13 Oktober 2022 – Jumat, 14 Oktober 2022 di Primepark Hotel, Pekanbaru dan merupakan rangkaian dari pelaksanaan competitive fund vokasi dari Kemendikbudristek RI.

Kegiatan menghadirkan narasumber Agus Nugroho dan dihadiri oleh Direktur Polbeng beserta sejumlah pimpinan lainnya serta perwakilan dari sejumlah industri di Indonesia, seperti Manager Business & Enterprise PT. Telkom Witel Riau Daratan, Suci Lestari dan Senior Account Manager, Siti Wima Aditya.

Lalu ada juga CEO PT. Garuda Cyber Indonesia, Bantuan, Founder MeetUp Coworking, Shiella Priscilla, Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Siswo Pranoto, Co-Founder/Chief Marketing Officer
PT. Cloud Hosting Indonesia (IdCloudHost), Muhammad Mufid Lutfhi, Bussiness Solution Manager PT. Lintas Arta, Alfi Rizki dan Ketua
Aptikom Riau, Muhardi.

Direktur Polbeng, Johny Custer pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan FGD tersebut digelar dalam rangka untuk mendapatkan masukan mengenai peluang kolaborasi dan dukungan DUDI untuk menciptakan pembelajaran berbasis project based learning (PBL).

“FGD ini untuk menyamakan persepsi tentang PBL yang dipaparkan oleh narasumber kepada Polbeng dan DUDI,” ujar Johny kepada media ini, Kamis, 13 Oktober 2022.

Johny berharap, melalui FGD tersebut, akan terjalin kerja sama dengan menyepakati kolaborasi PBL antara Polbeng dengan DUDI.

“Mudah-mudahan, melalui FGD ini, akan terjalin kerja sama dengan menyepakati kolaborasi PBL antara Polbeng dengan DUDI untuk pembelajaran berbasis PBL pada Prodi Sarjana Terapan Keamanan Sistem Informasi yang dapat diwujudkan dalam suatu perjanjian kerja sama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Taskforce CFV Polbeng sekaligus Ketua P3M Polbeng, Afridon, Ketua Jurusan Teknik Informatika Polbeng, Ketua Prodi D4 KSI, Jaroji dan Tim Taskforce CFV KSI.