Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Razia Pekat, Satpol PP Anambas Amankan Remaja Konsumsi Minuman Beralkohol

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Seorang remaja sedang asik menegak minuman beralkohol di lokasi Wisata Batu Lepe dijaring Tim Penegak Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam Patroli yang digelar Selasa, malam 12 Oktober 2022, Razia Penyakit Masyarakat (PEKAT) itu dipimpin langsung Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Anambas, Richart SE didampingi sejumlah personil Satpol-PP beserta tokoh Ulama Organisasi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP) Ansor Anambas, Saiful Anwar dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Ali Muhsin.

Tim dengan sejumlah personil anggota Satpol PP menggunakan sepeda motor itu bergerak dari Mesjid Agung Baitul Makmur Terempa, Kecamatan Siantan sekira pukul 23. 30 wib menyisir sejumlah lokasi hingga menuju ke pantai Tanjung Momong, Desa Terempa Timur.

Dalam razia tersebut tim hanya menemukan seorang remaja yang sedang asik menegak minuman kaleng beralkohol.

Remaja berinisial A (18) itu saat didatangi petugas kedapatan sedang mengkonsumsi 2 kaleng Bir. Selanjutnya, diberikan arahan ( pembinaan red) kemudian disuruh pulang.

Dari kawasan Wisata Batu Lepe tim bergerak ke Kawasan Pantai Tanjung Momong. Dilokasi itu tim tidak menemukan aktifitas kenakalan remaja. Tim hanya mendapati sepasang muda muda yang melintas pulang dari lokasi Pantai tersebut.

‚ÄĚJadi, ini kegitanya kalau di Satpol PP berupa Razia pekat. Namun, kalau untuk didakwah namanya Nakhayil Munkar, ” sebut Ali Muhsin Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Anambas

Razia ini, katanya, menanggapi hasil laporan dari masyarakat terkait Penyakit Masyarakat (PEKAT) yang diduga kerap terjadi di sekitar area Mesjid Agung Baitul Makmur, Anambas.

Dari laporan sejumlah warga ada yang menemukan pasangan muda mudi sedang asik pacaran. Dan, pula yang menemukan botol minuman, dan lain sebagainya.

” Dan, Alhamdullah kita coba untuk menyingkronkan dengan pihak Satpol PP, berakwah sebagai upaya pencegahan terjadinya penyakit masyarakat untuk menghindari kenakalan remaja agar tidak terjerumus ke dunia narkoba dan lain – laninya, ” jelas Ali Muhsin

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Anambas, Richart SE menyebutkan giat ini sejalan dengan Visi misi Bupati yakni Berakhlakul Karimah .

“Jadi, kepentingan kami hanya menjalankan tugas, melaksanakan aturan berdasarkan Undang – undang , ” jelas Richart

Lanjut, menyikapi aktifitas kenakalan remaja dari hasil penyisiran remaja yang terjaring razia diberi pembinaan berupa pencerahan dari Ustad yang terlibat.

Dalam patroli tersebut Richrt juga berharap adanya kepedulian dari Dinas Sosial Kabupeten Kepulauan Anambas.

“Untuk penangan PEKAT anak dibawah umur kita berharap adanya penangan dukungan penuh oleh Dinas Sosial. Karena prilaku kenakalan remaja tidak terlepas dari tanggungjawab Dinas terkait, ” tutupnya. (ropi)