Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Ribuan Warga Padati Tabligh Akbar Ustadz Das’at Latif di Pantai Piwang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ribuan masyarakat tumpah ruah padati Pantai Piwang Ranai hadiri Tabligh akbar untuk mendengar ceramah agama dari Ustadz Das’at Latif, Senin 10 Oktober 2022malam.

Tabligh akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 23 Kabupaten Natuna tahun 2022, bukan saja dihadiri oleh masyarakat Ranai dan sekitarnya. Namun jama’ah tabligh juga hadir dari luar kota Ranai hanya untuk melihat dan mendengar penceramah kondang Ustadz Das’at Latif.

Bupati Natuna, Wan Siswansi dan juga wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang turut hadir bersama para Forkopimda, mereka semua turut membawa keluarga mereka untuk mendengar pengajian yang disampaikan oleh sang ustadz dari Sulawesi tersbut.

Wan Siswandi berharap dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini dapat menjadi berkah bagi seluruh masyarakat kabupaten Natuna.

Sementara itu, Ustadz Das’at Latif dalam tausiahnya banyak memberi contoh keteladanan Nabi Muhammad dan para sahabat ketika menjadi seorang pemimpin suatu negeri. Agar daerah menjadi maju, makmur masyarakatnya harus memiliki pemimpin yang adil dan salah satunya cinta terhadap ulama.

Ustadz Das’at Latif sempat memuji keharmonisan Wan Siswansi dan Rodhial Huda sebagai seorang pemimpin yang masih kompak dalam menjalankan roda pemerintahan ditandai dengan hadirnya mereka berdua dalam tabligh akbar ini.

“Alhamdulillah, bersyukurlah masyarakatnya Natuna, di hari ulang tahun kabupaten membuat acara-acara seperti tabligh akbar dan tidak mengundang penyanyi yang berpakaian seksi,” ungkap sang Ustadz sembari memeberi nasehat kepada Wan Siswandi dan Rodhial Huda agar selalu cinta kepada ulama dan melibatkan tokoh agama dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki yang juga hadir dalam tabligh mengatakan, bahwa pemerintah daerah sukses memeriahkan HUT kabupaten, karena sesuai dengan keinginan Bupati dan Wakil Bupati yang ingin selalu ingin menghadirkan penceramah kondang untuk masyarakat.

“Ini salah satu contoh pemimpin yang cinta terhadap ulama, semoga Natuna mendapatkan keberkahan dengan seringnya melaksanakan kegiatan-kegiatan keagaman seperti ini,” tutupnya.(dani)