Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Polbeng Teken Nota Kesepahaman Bersama DPPPA Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis (DPPA) melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) tentang Kajian Naskah Akademis Produk Hukum Kabupaten Layak Anak.

Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Rapat Kantor DPPPA Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Senin, 03 September 2022.

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng, Johny Custer mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada DPPPA atas kepercayaan yang diberikan kepada Polbeng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPPA atas kepercayaannya untuk secara bersama-sama menyusun naskah atau kajian akademik terkait penyusunan Perda Kabupaten Layak Anak bagi Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Kepercayaan tersebut, lanjut Johny, merupakan tanggung jawab serta motivasi bagi Polbeng untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Perlindungan terhadap hak-hak anak saat ini menjadi perhatian dan fokus pemerintah dan kami di perguruan tinggi saat ini juga sedang membentuk Satgas PPKS (Perlindungan dan Pencegahan Kekerasan Seksual) dalam rangka melakukan pencegahan dan perlindungan terhadap korban,” tambah Johny.

Lalu ia juga mengatakan bahwa peran orang tua sangat penting dalam mendidik dan menentukan tumbuh kembang anak.

Hal itu tentu akan menjadi salah satu titik berat dan masukkan. Kerja sama dari semua pihak sangat penting dalam kajian nanti sehingga dapat memenuhi semua hak-hak anak.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Bengkalis, Raja Arlingga menambahkan bahwa kajian akademis tersebut dapat segera tuntas sehingga pada 2023 nanti dapat dibahas bersama DPRD Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan kajian akademis ini cepat tuntas sehingga pada 2023 nanti dapat kita bahas bersama DPRD Bengkalis,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua P3M Polbeng M. Afridon, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Fitrianita Eka Putri dan Ketua Ikatan Guru Taman Kanak- kanak Indonesia- PGRI Kecamatan Bengkalis Surinta Ngadiasari.