Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

4 Kader Pemuda Pancasila Natuna Ikut Diklat Kaderisasi di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau akan melaksanakan Diklat Kaderisasi di Hotel Planet Holiday Kota Batam.

Diklat yang disejalankan dengan pelantikan pengurus MPW PP Kepulauan Riau ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 – 27 November 2022 ini diikuti oleh hampir 100 lebih pengurus MPW, MPC dan Badan Pemuda Pancasila.

Dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna mengirimkan empat kader untuk mengikuti Diklat yang terdiri dari Ketua MPC, Fadillah, Sekretaris MPC, Dardani, Wakil Ketua MPO, Erliansyah dan Sekbid Media dan Humas MPC, Dani Ramdani.

Fadillah menyambut baik kegiatan Diklat Kaderisasi tersebut, menurutnya sebagai Organisasi Masyarakat keberadaan kader merupakan aset yang sangat besar.

Aset yang besar tersebut, menurut Fadillah harus terus dibina dan ditingkatkan kemampuannya, selain untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap organisasi juga meningkatkan pengetahuan anggotanya.

“Saya menyambut baik Diklat ini, pengkaderan dalam sebuah organisasi merupakan keharusan, mengingat organisasi bersifat dinamis,” ungkapnya.

Menurut Fadillah, saat ini Pemuda Pancasila tidak hanya selalu mendahulukan kekuatan fisik dalam setiap gerakannya, namun bagaimana memberdayakan anggota sehingga terhindar dari hal-hal yang negatif.

Di Natuna sendiri menurut Fadillah, saat ini anggotanya tersebar di berbagai kecamatan, kader PP sendiri saat ini ada yang menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintah daerah, Kades, BPD sampai ke tingkat RW dan RT.

Mengingat hal tersebut, Fadillah berpesan kepada semua kader PP untuk terus berbuat dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki masing-masing dalam rangka ikut bersama-sama memajukan daerah. (dan)