Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Aktif Pantau Stunting, Ini Harapan Serda Eka Gustiawan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, aktif melakukan pemantauan stunting terhadap anak di wilayah Desa Kudap, Kecamatan Tasi Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 23 November 2022.
.
Pemantauan kali ini dilakukan oleh Babinsa Kudap, Serda Eka Gustiawan dalam rangka penanggulangan stunting terhadap bayi di bawah lima tahun.

Eka mengatakan bahwa Koramil 06/Merbau sangat peduli terhadap pencegahan stunting terhadap anak di wilayah binaannya.

“Kami berharap, penderita stunting di wilayah Koramil 06/Merbau semakin hari akan semakin berkurang sehingga lambat laun akan sirna,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa salah satu penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi pada balita, yang mana diakibatkan karena kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampu.

“Kekurangan gizi kronis pada anak akan mengakibatkan stunting. Faktor ekonomi keluarga sering kali menjadi penyebabnya. Maka itu, Koramil 06/Merbau aktif memberi bantuan kepada keluarga penderita stunting sebagai upaya pemenuhan gizi pada balita,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting akan terlihat setelah bayi berusia 2 tahun.

“Stunting ialah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk seusianya. Mudah-mudahan, bantuan dari Koramil 06/Merbau ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi gizi pada bayinya,” pungkas Eka.

Sementara itu, orang tua dari anak penderita stunting, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 06/Merbau atas kepedulian terhadap anaknya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Babinsa. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak kami,” pungkasnya.