Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Harbour Energy Salurkan Bantuan Nelayan di Jemaja

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dalam rangka mendukung program Pemberdayaan Nelayan, Premier Oil a Harbour Energy Company memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Jemaja.

Bantuan tersebut berupa Paket Panel Surya dan Radio sebanyak 10 paket di tujukan kepada 4 kelompok nelayan dan 23 paket solar cell untuk 9 kelompok nelayan di Kecamatan Jemaja, Kebupaten Kepulauan Anambas.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh manager comunity Investment Harbour Energi, Awalus Sadeq didampingi Community Development (CD) Officer Premier Oil, Arpandi bertempat di Royal Palace Cafe Jemaja, Rabu,23 November 2022

Peneriman bantuan diwakili oleh ketua kelompok nelayan Damai Bahari, Azman.

Manager comunity Investment Harbour Energi, Awalus Sadeq menyampaikan bantuan nelayan ini merupakan program pemberdayaan Nelayan di tahun 2022. Yakni, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan setempat.

“Bantuan ini, sebagai stimulus untuk kelompok nelayan, agar kelompok nelayan bisa berkembang secara mandiri kedepannya,” ucap Awalus Sadeq

Ia menambahkan program bantuan nelayan merupakan wujud peduli dari Premier Oil a Harbour Energy Company kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan harapan dapat di manfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Dijelaskan sebagai Community Investment Manager, Awalus Sadeq, pihaknya sudah lama mengagendakan untuk bisa datang ke Jemaja. namun, terkendala Transportasi dan Cuaca, sehingga kegiatan tertunda.

“Kami senang bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat dan nelayan di Pulau Jemaja. Namun, karena kendala cuaca kegiatan sedikit terhambat dan tertunda,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua kolompak Nelayan Damai Bahari, Azman mengucapkan terimakasih kepada Premier Oil a Harbour Energy.

“Mewakili nelayan, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada nelayan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan dalam menunjang nelayan melakukan penangkapan ikan. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya,” ucap Azman

Usai penyerahan bantuan pihak comunity Investment Harbour Energi menggelar diskusi bersama kelompok nelayan setempat. Kemudian, tim juga meninjauan pembangunan gedung serbaguna Sri Tanjung yang berlokasi di RT Tanjung kelurahan Letung.

Ketua RT Tanjung, Nazarudin saat mendampingi tim perusahaan Harbour Energi dan rombongan Yayasan AJB mengungkapkan Pembangunan gedung ini juga merupakan program CSR dari Harbour Energi Company yang dulu dikenal dengan nama Premier Oil.

“Kepada pihak perusahaan yang telah bersedia mengabulkan mimpi kami, perbaikan gedung serbaguna ini menjadi permanen sudah lama kami idamkan akhirnya di tahun ini bisa terealisasi. Dan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada kawan- kawan yayasan AJB yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga program seperti ini terus berlanjut kedepannya,” harap Nazarudin. (ropi)