Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

KNPI Jemaja Kekosongan Kepemimpinan, ini Harapan Mantan Ketua

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kecamatan jemaja, Mudahir ungkap kekosongan pengurus diwilayahnya. Dan, meminta kepada Ketua terpilih,tingkat Kabupaten Anambas, Haidir untuk segera mengagendakan Muscam guna mengisi kekosongan Kepegurusan anggota organisasi KNPI.

“Saya meminta semoga Muscam KNPI, secepatnya dilakukan. Hal ini, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan dan demi jalannya roda organisasi KNPI ditingkat Kecamatan, ” ungkap Mudahir, Jumat, 18 November 2022.

Organisasi kepemudaan KNPI sudah lama berdiri sejak tanggal 23 Juli 1973. Dan, kepengurusannya sudah mengakar sampai dengan tingkat Kecamatan.

KNPI sendiri merupakan wadah untuk mempersatukan seluruh pemuda di daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dengan masa periodesasi kepengurusan sesuai dengan AD/ART selama 3 tahun.

” Proses regenerasi kepemimpinan itu penting dan wajib di teruskan dengan periodesasi kepengurusan sebagai wujud menggali potensi kepemimpinan seorang pemuda,” jalas Mudahir

Lanjut, katanya, berdasarkan SK Carteker yang di terima, yang di keluarkan pada tanggal 17 Agustus 2022, masa berlaku selama 3 bulan.

Maka, pada saat ini KNPI Jemaja tidak ada pemimpin karena secara otomatis sejak tanggal 17 Nopember 2022 mandat ketua KNPI Jemaja sudah habis. Dan,secara otomatis kewenangan di pegang oleh ketua DPD Anambas.

Mudahir berharap kepada ketua yang baru terpilih pada tanggal 17 September kemarin untuk dapat segera mengagendakan pelaksanaan Muscam di 10 Kecamatan terkhusus di Kecamatan Jemaja.

Karena, Katanya, pengurus Kecamatan secara struktur organisasi menjadi bagian dalam KNPI bukan pengurus OKP, untuk itu kekuatan KNPI Kabupaten berada di level Kecamatan dan begitu juga seterusnya sampai ke pengurus Pusat.

“Pada hari ini saya sampaikan bahwa saya sudah tidak menjabat lagi sebagai ketua KNPI kecamatan Jemaja baik secara dejure maupun defacto. Jadi, seluruh surat menyurat yang akan di tujukan kepada KNPI Kecamatan Jemaja langsung di kirim ke pengurus Kabupaten,” pungkasnya

Lebihjauh, katanya selama kepemimpinannya, KNPI Kecamatan Jemaja telah menjalin komunikasi yang baik. Mulai dari Kecamatan, uspika dan stakeholder.

Untuk itu, dengan adanya statmen saya ini, katanya, segala surat menyurat yang ditujukan untuk KNPI Kecamatan Jemaja tidak lagi menjadi tanggungjawabnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan- rekan yang terlibat dalam kepengurusan KNPI Kecamatan Jemaja periode 2017-2020 yang telah banyak membantu. Semoga kedepannya ada Ketua yang akan memimpin KNPI Jemaja lebih baik lagi dari kepengurusan saya,” imbuhnya.(ropi)