Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Koramil Tebing Tinggi Hadiri Pembukaan Pelatihan Kader Posyandu dan KPM Stunting

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, menghadiri Pembukaan Pelatihan Kader Posyandu dan KPM Stunting di Kantor Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 24 November 2022.

Pelatihan tersebut diselenggarakan untuk 2 desa yakni Desa Bina Maju dan Desa Segomeng.

Pada kesempatan itu, Sertu M. Amri, mengatakan bahwa pelatihan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para kader Posyandu dan KPM Stunting terkait tugas-tugas pokoknya.

Selain itu, supaya pelayanan yang diberikan oleh para kader akan lebih maksimal.

“Pelatihan ini sangat positif, mengingat pelayanan kepada masyarakat terutama balita harus maksimal guna pencegahan stunting dan penyakit-penyakit lainnya yang bisa menyerang balita,” ujar M. Amri.

Ia berharap, melalui pelatihan tersebut, para kader akan lebih memahami tata cara pelayanan kepada balita di desanya masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Rangsang Barat, Jefri, Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nurhabsyah, UPT Puskesmas Anak Setata, Yuni Wirdayati, Kepala Desa Bina Maju, Zahari, Kepala Desa Segomeng, Ahmad Soleh, Sekdes Bina Maju, Jalaluddin, Kepala BPD Bina Maju diwakili Solihin, Bidan Desa Bina Maju dan Desa Segomeng, Pendamping Desa Nata, Satpol PP Kecamatan Rangsang Barat serta peserta pelatihan dari Desa Bina Maju dan Desa Segomeng. (juny)