Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Penyebab Kematian Boseng, Masih Didalami Pihak Kepolisian

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – kematian Boseng (60), warga Kampung Baru, RT.01/RW.02 Kelurahan Terempa yang ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tragis bersimbah darah di rumahnya dan sebilah pisau dapur, hingga kini belum diketahui penyebabnya secara pasti.

Pihak kepolisian hingga kini masih terus melakukan penyelidikan dan mendalami sebab kematiannya.

“Untuk sementara kita masih menunggu hasil pengembangan, kita akan memeriksa beberapa saksi-saksi yang nanti akan kita minta keterangannya, apakah beliau ini (Boseng, red) ada permusuhan atau apa,” kata Gunawan.

Saat ditanya terkait dengan barang-barang yang ada disekitar jenazah Boseng, Gunawan menjelaskan bahwa, hanya ada tempat tidur (kasur), ktp, yang nanti akan kita kembalikan ke keluarganya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pemeriksaan medis RSUD Terempa, yang diterima oleh pihak kepolisan, pada jenazah Boseng tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan

“Terkait ditemukannya jenazahnya yang bersimbah darah dengan sebilah pisau dapur, menurut keterangan dari dokter, darah itu dikarenakan adanya pembusukan, dalam istilah kedokteran adanya autolisis (proses pembusukan, red),” ungkap Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, Sabtu 16 November 2022.

Lebih lanjut Gunawan menambahkan, hal itu sesuai permintaan penyelidik, Jenazah hanya dilakukan Visum luar.

“Untuk mengetahui sebab kematian secara pasti butuh otopsi lebih lanjut. Namun, karena kondisi jenazah telah membusuk oleh keluarga meminta jenazah tidak dilakukan otopsi,” jelas Gunawan.

Selanjutnya,mengenai pisau dapur disisi jasad Boseng(60) tidak ada kaitannya dengan kematiannya.

“Kami sudah menghadirkan pihak keluarga, RT dan membuka Police line. Bahwa memang ada pisau disisi jasad. Namun, tidak ada kaitannya dengan jenazah. Pisau itu berkarat dan tidak ditemukan indikasi kekerasan,” ucap Gunawan.(ropi)