Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

HEADLINE

Tim Laksmana Polbeng Raih Juara Pertama Best Prototype pada KKCTBN 2022

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Tim Laksmana Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih juara pertama Best Prototype pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2022 yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, pada 11-15 November 2022.

Prestasi terbaik tersebut diraih oleh Tim Laksmana Polbeng pada kategori Electric Remote Control.

KKCTBN diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dosen Pembimbing Tim Laksmana Polbeng, Budi Santoso mengatakan bahwa salah satu tujuan mengikuti KKCTBN 2022 adalah supaya mahasiswa Polbeng khususnya Jurusan Teknik Perkapalan ikut memberikan andil dalam sumbangsih pemikiran, inovasi desain dan pembuatan prototype serta kontes performa prototype kapal yang dilengkapi dengan teknologi digital.

“Melalui kontes ini, diharapkan mahasiswa dapat melatih diri untuk melakukan kerja sama tim, pembagian tugas dan komunikasi yang akan memberi bekal soft skill maupun hard skill,” ujar Budi Santoso.

Sementara itu, menanggapi raihan prestasi mahasiswanya, Direktur Polbeng, Johny Custer mengucapkan selamat dan sukses kepada Tim Laksmana.

Ia berharap, prestasi tersebut dapat dijadikan motivasi bagi mahasiswa Polbeng lainnya untuk berkarya.

“Alhamdulillaah, atas nama pribadi, pimpinan serta segenap civitas akademika Polbeng, saya ucapkan selamat dan sukses kepada Tim Laksmana serta dosen pembimbingnya. Raihan prestasi ini telah menambah deretan prestasi lainnya yang akan mengharumkan nama Polbeng di kancah pendidikan nasional. Mudah-mudahan dapat dipertahankan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkarya dan meraih prestasi,” pungkasnya.

Berikut nama-nama mahasiswa yang tergabung dalam Tim Laksmana :

  1. Abdul Rahim Arrafi
  2. Mhd. Fikri
  3. Maulana Dewantoro
  4. Nur Halimah
  5. Nur Afpizah