Kamis | 01 Desember 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Tingkatkan Semangat Belajar Siswa, Koramil Merbau Bersihkan Ruang Belajar Bersama Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, bersama masyarakat membersihkan ruang belajar siswa Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 23 November 2022.

Pembersihan ruang belajar dilakukan oleh Babinsa Teluk Belitung, Serda Ansari melalui gotong royong yang dilakukannya dalam rangka memupuk semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan antar sesama masyarakat.

“Kami bersihkan ruang belajar ini supaya lebih bersih dan siswa nyaman belajar. Ini upaya untuk meningkatkan semangat belajar siswa MDA,” ujar Ansari.

Edi menjelaskan bahwa budaya gotong royong merupakan budaya turun temurun yang sudah mendarah daging bagi Bangsa Indonesia.

Maka itu, dirinya berharap, budaya gotong royong tersebut tidak akan lekang ditelan waktu meskipun zaman terus berubah.

“Mudah-mudahan, melalui gotong royong ini, kebersihan ruang belajar di MDA ini akan selalu terjaga sehingga para siswa MDA akan lebih bersemangat untuk belajar. Selain itu, dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan selalu menjiwai semangat yang tertuang dalam setiap sila dari Pancasila,” pungkasnya.