Rabu | 21 Februari 2024 |
×

Pencarian

OPINI

Kritik Sastra Cerpen Dengan Judul Maling

MEDIAKEPRI.CO.ID – Kritik Sastra Cerpen dengan Judul Maling Maling merupakan salah satu cerita pendek yang ditulis oleh Lidya Kartika Dewi. Maling merupakan cerpen yang mengisahkan tentang bagaimana seorang koruptor mengambil uang rakyat Indonesia. 

Maling merupakan sebuah cerpen yang dimulai dari menceritakan Pak Cokro yang akan merenovasi rumahnya. Pak Cokro dikenal sebagai orang yang ramah kepada semua tetangganya. Akan tetapi hal tersebut berubah sejak Pak Cokro menjadi kaya dan menjadi angkuh.

Kemudian Pak Cokro dikabarkan melakukan korupsi di perusahaannya. Kelebihan dari cerpen yang satu ini adalah pengarang menggambarkan kisah dengan gamblang. Pembaca juga akan diajak untuk mengetahui bagaimana kelicikan dari para koruptor di negeri ini. 

Ada banyak pesan sosial dan moral yang diceritakan dalam cerpen berjudul Maling ini. Kekurangannya adalah dari pilihan kosa kata yang digunakan kurang menarik. 

Hal ini menyebabkan pembaca tidak ingin melanjutkan membaca cerita sampai selesai. Ada banyak kosa kata yang digunakan dalam rutinitas, inilah alasan mengapa pembaca jadi mengalami kejenuhan. 

Biodata Penulis :
Eni Dwi Nurain Sefrianto
NIM: 2003010043
Mata Kuliah Kritik Sastra
Universitas Maritim Raja Ali Haji

adsads