Kamis | 05 Oktober 2023 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Koramil Rupat Giat Realisasikan Program Babinsa Masuk Sekolah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 04/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis giat merealisasikan Program Babinsa Masuk Sekolah di wilayah binaannya.

Salah satu upaya merealisasikan Program Babinsa Masuk Sekolah tersebut adalah melakukan sosialisasi tentang Pancasila kepada para siswa di MTSN 05 Rupat, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 19 September 2023.

“Saya sampaikan kepada siswa supaya selalu bersikap sopan dan santun terhadap sesama teman terutama kepada orang tua dan guru,” ujar Babinsa Batu Panjang, Kopda Jefri Kasmanto.

Ia menjelaskan, para siswa merupakan generasi penerus bangsa, maka itu, harus senantiasa mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan kelompok.

“Hindari perbedaan tapi kedepankan rasa persaudaraan dan kebersamaan supaya persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga,” ucapnya.

Mudah-mudahan, melalui sosialisasi yang kerap dilakukan oleh jajaran Koramil 04/Rupat melalui para Babinsa, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila akan semakin dijiwai oleh para siswa.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Para siswa cukup memahami tentang materi yang disampaikan.