mediakepri
Senin, 04 Maret 2024 |
×

Senin, 04 Maret 2024

BENGKALIS

Giat Patroli, Serda Wondo Susilo : Untuk Pencegahan Karlahut

| Jumat | 01 Desember 2023 | 14:16 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, — Anggota Koramil 04/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis, giat patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 01 Desember 2023.

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa Pancur Jaya, Serda Wondo Susilo bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam rangka menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

“Kami lakukan pemantauan di kawasan lahan dan hutan yang rawan terbakar. Tujuannya, untuk memastikan tidak ada titik api maupun hal-hal lain yang bisa mengakibatkan kebakaran,” ujar Wondo.

Pada kesempatan tersebut, Wondo juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merusak hutan yang ada.

“Jangan rusak hutan yang ada. Manfaatkanlah dengan cara yang baik dan benar. Jangan dibakar. Karena bisa mengakibatkan kebakaran. Selain itu, ada sanksi hukumnya,” pesan Wondo.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan yang ada dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi.

“Kami imbau warga untuk bersama-sama menjaga kelestarian lahan dan hutan demi masa depan anak bangsa. Menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Maka itu, ia berharap, semua masyarakat dapat segera mengkoordinasikan dengan pihak terkait seperti TNI, Polri maupun pemerintah jika menemukan titik api ataupun ada pihak-pihak yang sengaja membakar lahan supaya dapat cepat ditindak lanjuti.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin menyadari betapa pentingnya Ruang Terbuka Hijau seperti hutan bagi kehidupan umat manusia ke depannya. Sehingga, kesadaran untuk menjaga kelestariannya akan semakin meningkat,” pungkasnya.