mediakepri
Senin, 04 Maret 2024 |
×

Senin, 04 Maret 2024

BENGKALIS

Koramil Bengkalis Hadiri Acara Akreditasi Ulang Puskesmas Pematang Duku

| Jumat | 15 Desember 2023 | 13:22 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis menghadiri acara akreditasi ulang (re-akreditasi) UPT Puskesmas Pematang Duku bertempat di Jalan Banjar, Desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 15 Desember 2023.

Re-akredirasi tersebut dilakukan melalui wawancara lintas sektoral bersama Tim Surveyor Re-akreditasi yakni dr. Vera Oktarina dan Ns. Didik Suhardiman.

Mewakili Danramil 01/Bengkalis, Sertu SB Batubara mengatakan, salah satu teknis untuk melakukan re-akreditasi tersebut adalah melalui wawancara lintas sektoral.

“Wawancara ini dilakukan untuk akreditasi ulang Puskesmas Pematang Duku. Tujuannya, untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas,” ujar SB. Batubara.

Lalu ia menjelaskan, akreditasi Puskesmas akan berdampak terhadap peningkatan kualitas hidup manusia.

“Akreditasi merupakan proses belajar ke arah yang lebih baik secara terus menerus,” ujarnya.

Ia berharap, melalui wawancara tersebut, pelayanan kesehatan di Puskesmas Pematang Duku akan menjadi menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan, kerja keras serta semangat pantang menyerah dan kekompakan seluruh personil UPT Puskesmas Pematang Duku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik dan lebih maksimal dari sebelumnya,” pungkas SB. Batubara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, Kepala UPT. Puskesmas Pematang Duku, Emi Syafrudin, Kapolsek Bengkalis diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Pematang Duku, Bripka Dedy, Kepala Desa Pematang Duku Timur dan tamu undangan lainnya.