mediakepri
Senin, 04 Maret 2024 |
×

Senin, 04 Maret 2024

BENGKALIS

Sosialisasikan Pemilu Damai, Kapolsek Siak Kecil Lewati Jembatan Rapuh dan Jalan Berlumpur

| Kamis | 28 Desember 2023 | 11:08 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Kapolsek Siak Kecil, Ipda. Eko Wahyu, melewati jembatan rapuh dan jalan berlumpur guna mensosialisasikan pemilu damai kepada generasi muda (Gen Z) di pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah hukumnya.

Sosialisasi dilakukan untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul terhadap pemilih Gen Z.

Kapolsek mengatakan, pada pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, para peserta kontestasi banyak menyasar Gen Z.

Maka itu, Kapolsek beserta personilnya bergerak cepat melakukan sosialisasi sebagai Cooling System dengan tujuan agar pemilu 2024 tetap damai.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan, saat ini media sosial (medsos) berkembang sangat pesat dan Gen Z sering kali memanfaatkan sosmed sebagai sarana publikasi.

“Kita khawatir para Gen Z menyalahgunakan sosmed yang beresiko menimbulkan konflik pemilu yang bersifat masal. Maka itu, kita sampaikan pesan pemilu damai ini,” ujar Kapolsek saat memberikan sosialisasi di Desa Bandar Jaya, Kabupaten Bengkalis sebagaimana disampaikan oleh Kanit Reskrim, Ipda Hendra Gunawan kepada media ini melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek menyampaikan kepada para Gen Z yang ditemui agar lebih bijak menentukan pilihan pada pemilu nanti.

“Kita harus lebih bijak dalam berfikir dengan menghargai keputusan yang akan diperoleh dari pilihan orang banyak agar demokrasi kita tidak ternodai dengan aksi-aksi yang anarkis atau negatif,” imbaunya.

Kemudian Kapolsek memberikan motivasi agar Gen Z harus selalu aktif membangun negeri dari tingkat bawah walaupun hanya tinggal di wilayah terpencil.

Menurutnya, pemuda masih bisa menggunakan medsos melalui Gadget untuk mencari informasi. Namun harus selalu ingat, jika berita tersebut tidak jelas sumbernya, maka harus di periksa dulu kebenarannya.

Kapolsek juga menyampiakan, inti dari tujuannya mendatangi Gen Z hanya untuk pemilu 2024 agar tetap berjalan lancar dan tertib serta berakhir damai.

“Kami hanya berharap, pemilih Gen Z dapat memahami dan tidak menyalahgunakan hak suaranya pada pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Siak Kecil. Tidak melakukan reaksi berupa ujaran kebencian melalui medsos atau media lainnya jika kandidat pilihannya tidak duduk di kursi legislatif atau presiden dan wakil presiden,” pungkas Kapolsek menutup pembicaraannya.

Sementara itu, salah seorang Gen Z, Bagus menyampaikan, ia sudah terdaftar di DPT dan merasa senang telah disambangi Kapolsek.

“Saya sudah terdaftar di DPT dan saya merasa senang didatangi Pak Kapolsek dan akan menyampaikan kepada teman-teman pesan dari Pak Kapolsek. Saya juga akan menjaga agar pemilu berjalan lancar dan damai,” ucapnya.