mediakepri
Senin, 04 Maret 2024 |
×

Senin, 04 Maret 2024

BENGKALIS

Wujud Peduli Kebersihan, Koramil Bengkalis Giat Gotong Royong

| Selasa | 19 Desember 2023 | 13:55 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis giat gotong-royong di Kelurahan Kota Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 19 Desember 2023.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Bengkalis, Kapten Arh. Farimus Hendriko itu menitik beratkan untuk pembersihan parit dan saluran pembuangan.

Hal itu dilakukan mengingat belakangan ini intensitas hujan cukup tinggi dan deras. Sehingga diharapkan dengan pembersihan yang dilakukan, aliran air di parit-parit yang ada akan lebih lancar.

“Belakangan ini curah hujan cukup tinggi dan deras maka itu, kita bersihkan parit dan saluran pembuangan supaya lancar sehingga dapat mengurangi resiko banjir,” ujar Danramil.

Lalu Danramil mengatakan, selain di Kelurahan Kota Bengkalis, gotong royong juga dilakukan di Jalan Kelapa Sari Gg. H. Hambali, Desa Pendekik Kecamatan Bengkalis.

Danramil berharap, seluruh masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya terutama parit-parit dan saluran pembuangan yang ada guna menghindari banjir jika turun hujan deras.

“Mudah-mudahan gotong-royong ini dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dan akan menimbulkan kesadaran sendiri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga bencana alam seperti banjir dapat dihindari,” pungkasnya.

Turut ikut dalam gotong royong tersebut, Anggota Polsek Bengkalis, Anggota DLH dan BPBD Bengkalis serta Anggota Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis – Cabang Bengkalis (IKPTB – CB) dan puluhan masyarakat setempat.