Selasa | 20 Februari 2024 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dandim Bengkalis Ikut Rakor Terkait Pemilu 2024

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pemilu 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor KPU Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis, Sabtu, 10 Februari 2024.

Rakor yang dibuka oleh Ketua KPU Bengkalis, Elmiawati Safarina tersebut membahas tentang penertiban alat peraga kampanye dan sosialisasi rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, penetapan kursi serta calon terpilih dalam pemilu serentak 2024.

Dalam sambutannya, Dandim Bengkalis mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa hal dalam rangka memastikan pemilu dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses antara lain patroli bersama dan apel siaga.

“Kami berharap, di wilayah kita ini, komunikasi antar stakeholder dapat berjalan dengan baik begitu juga para peserta pemilu dengan penyelenggara pemilu,” ujar Dandim.

Dandim menjelaskan, wilayah Kodim Bengkalis meliputi dua kabupaten, maka itu ia berharap semoga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

“Kodim Bengkalis menyiagakan personil 1 SST di Pulau Bengkalis, 1 SST di Meranti dan 1 SST di Mandau,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengimbau agar semua peserta pemilu dapat berkompetisi secara sehat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye dan kita akan segera memasuki masa tenang pemilu, tepatnya pada pukul 23.59 WIB nanti. Terkait dengan masa tenang ini kita tidak lepas dari UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Maka itu, kami menegaskan agar semua peserta pemilu dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua KPU Bengkalis, Elmiawati Safarina mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye.

Maka itu, lanjutnya, pelaksanaan rakor tersebut dalam rangka penertiban alat peraga kampanye (APK).

“Dalam rakor ini, mari kita samakan persepsi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu di Wilayah Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro,
Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris, personil Satpol PP dan Dishub Bengkalis serta perwakilan dari partai politik peserta pemilu.

adsads