Selasa | 20 Februari 2024 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Pastikan Kesiapan Personel, Polres Anambas Gelar Apel Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Guna memastikan kesiapan personel, Polres Anambas menggelar apel simulasi kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024, Sabtu 3 Februari 2024.

Apel simulasi yang berlangsung di Mako Polres Anambas tersebut dipimpin langsung Wakapolres Anambas, Kompol Hendrianto

Wakapolres Anambas mengatakan apel simulasi itu bertujuan untuk memastikan kesiapan personil guna menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayah Anambas.

“Bersama kita ketahui pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Maka apel ini bertujuan untuk memastikan semua personel dan sarana prasarana yang di perlukan telah siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, “ujarnya

Dalam arahannya kepada personel, Kompol Hendrianto menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Kepada rekan-rean yang terlibat Pam TPS di lokasi, agar dapat melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah, kenali semua petugas yang ada dilokasi tersebut, “pintanya

Kembali ditegaskan Wakapolres untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Twtap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu, “ujarnya.

Dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, Polres Anambas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Hal ini kata Wakapolres dilakukan untuk memastikan semua proses Pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Dalam penutup Apel, Wakapolres Anambas mengharapakan semua personel dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

“Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan nyaman, “tutup Wakapolres Anambas yang didampingi Kasat Binmas Polres Anambas Kompol Mukiman.

Apel simulasi itu dihadiri Koramil 02 Tarempa, Serda Bambang Saputra, Komisioner KPU Anambas, Liber Simaremare, Gita Jonelva, Ketua KPPS, TPS 1 Kelurahan Tarempa, Benyamin, dan para PJU Polres Anambas.***

adsads