Selasa | 20 Februari 2024 |
×

Pencarian

BINTAN

Sambut HPN 2024, PWI Kepri Tanam 50 Ribu Bibit Mangrove di Bintan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – PWI Provinsi Kepri berkomitmen untuk berperan menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya di kawasan pesisir.

Seperti melaksanakan penanaman bibit mangrove (bakau) secara rutin di kawasan pesisir Kabupaten Bintan.

Sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Besok Selasa 6 Februari 2024, PWI Kepri bekerjasama dengan Pecinta Mangrove Indonesia dan Jepang melakukan penanaman bakau di Sungai Tiram, Desa Penaga, Bintan

PWI Kepri dan Pecinta Mangrove Indonesia dan Jepang telah mempersiapkan 50 ribu batang bibit mangrove.

“Sebanyak 50 ribu batang bibit mangrove sudah kami siapkan untuk ditanam di lahan seluas 5 hektare,” kata Ketua Panitia HPN PWI Kepri, Henky Mohari disela-sela peninjauan lokasi penanaman bakau di Sungai Tiram, Desa Penaga, Kecamatan, Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Senin 5 Februari 2024.

Henky mengatakan, selain pengurus dan anggota PWI Kepri, komunitas dari Pecinta Mangrove Indonesia – Jepang, YL Forest Co. Ltd dan Ricoh Group juga akan ikut ambil bagian dalam penanaman yang akan dilaksanakan Selasa 6 Februari 2024 besok.

Koordinator Pecinta Mangrove Indonesia, Ady Indra Pawennari mengatakan, aksi penanaman mangrove bersama PWI Kepri dan perwakilan dari Jepang tersebut telah berlangsung lama sejak 14 tahun lalu.

“Kami sudah menanam mangrove di lokasi ini sejak 14 tahun yang lalu dan total sudah ada 40 hektare lahan mangrove yang ditanami,” ujar Ady yang juga Bendahara PWI Kepri.

Ady mengatakan, penanaman mangrove sebagai upaya untuk mengurangi polusi udara dan untuk menjaga paru-paru dunia.

“Mangrove akan menyerap Carbon Dioksida (CO2) dan akan menghasilkan Oksigen (O2), inilah yang membantu mengurangi polusi udara,” kata Ady yang juga penerima penghargaan sebagai pahlawan bidang inovasi teknologi tahun 2015 lalu.

Peninjauan lokasi penanaman bakau juga diikuti oleh Wartawan Pariwisata PWI Kepri, Dwi Kemalawaty, Kepala Rumah Tangga (Karumga) Sekretariat PWI Kepri, Novendra dan Dewan Penasehat PWI Kepri, Abdul Hamid.(Henky Mohari)

adsads