KUANSING

225 Orang Calon Siswa SMAN I Kuantan Mudik Lakukan Pendaftaran Ulang

Kamis | 11 Juli 2019 | 19:14

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Sebanyak 225 orang calon siswa siswi peserta didik tahun ajaran 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memulai melakukan pendaftaran ulang.

Pendaftaran ulang ini dimulai dari tanggal 9 Juli sampai 11 Juli tahun 2019 di Gedung SMAN I Kuantan Mudik.

Kepala SMAN I Kuantan Mudik, Aprinedi mengatakan penerimaan perserta didik tahun ini kita akan menerima maksimal 216 orang. Untuk penerimaan siswa siswi ini, katanya, mengambil ada tiga kategori seperti, yang pertama kategori zonasi sebanyak 90 persen, kemudian kategori siswa yang berpretasi 5 persen, dan yang ketiga berdasarkan ikut orang tua juga 5 persen.

Kepsek menjelaskan, untuk kategori prestasi ini, siswa siswi yang merupakan diluar zonasi tetapi mereka yang berprestasi dan mendapatkan nilai yang tinggi dari hasil ujian akhir nasional disekolah asalnya.

Kemudian untuk ketegori ikut orang tua, merupakan siswa siswi yang diluar dari kategori zonasi dan prestasi, tetapi mereka yang mengikuti orang tuannya karena tuntutan pekerjaan.

“Untuk penerimaan peseta didik tahun ajaran 2019 ini kami pasti Fokus di zonasi dulu, kemudian baru bagi yang berprestasi dan ikut orang tua.” kata Aprinedi singkat kepada mediakepri.co.id, Selasa, 9 Juli 2019 di ruang kerjanya.

Aprinedi juga mengatakan dari 216 orang peserta didik yang sudah dinyatakan lulus nanti, kita akan membagi menjadi 6 kelas, yang nanti nya akan berjumlah 36 orang dalam satu kelas .

“Untuk setingakat SMA ini jumlah peserta didik maksimal nya 25 sampai 36 orang dalam satu kelas.” kata Aprinedi

Untuk peserta didik yang tamat di SMANI Kuantan Mudik pada tahun 2019 ini berjumlah 179 orang. Dan selama ia mejadi kepala sekolah, katanya, ada beberapa prestasi yang pernah dicapai, seperti pada tahun 2018 lalu.

“Kita mendapat peringkat sepuluh besar kategori sekolah beprestasi dan sekolah sehat, dan pernah juga mendapat juara 3 tingkat propinsi dibidang kesenian Tari tradisional,” katanya.

Dan dalam waktu dekat ini, katanya lebih jauh, akan menjadi tuan rumah untuk olimpide Fisika untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tangkat Sekolah Menenga Atas (SMA) yang diselenggarakan oleh para mahasiswa se-Riau. (depriandi)

Editor :