ANAMBAS

Ada Pencoblos di Luar DPT, Dua TPS di Letung, Anambas PSU

Senin | 22 April 2019 | 2:11
PSU

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dari penghitungan suara yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas ada dua tempat pemilihan suara (TPS) yang harus dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

“Peristiwa tersebut telah kami sampaikan ke pihak KPU Kabupaten Anambas,” kata ketua PPK Kecamatan Letung, Herry Istiqal kepada mediakepri.co.id, Minggu, 21 April 2019.

Kedua TPS yang melakukan PSU adalah TPS 1 dan TPS 8. Rencananya, PSU ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 mendatang.

Pelaksanaan PSU terhadap kedua TPS ini terjadi setelah dilakukannya proses penghitungan suara di PPK Jemaja. Dimana dari hasil penghitungan, Minggu, 21 April 2019, ada sebanyak 13 suara yang tidak jelas alias tidak terdata di daftar pemilihan tetap (DPT).

Diketahui, ke-13 suara itu tersebar di TPS 1 ada 10 suara dan tiga suara di TPS 8. Dan ke-13 suara ini ada kejanggalan.

“Untuk PSU itu hanya dikhususkan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden saja,” kata Ketua Panwascam Jemaja, Kamsir.

Hal ini juga dibenarkan oleh komisioner KPU Anambas, Jumadil Hakim. Walau ada kesalahan secara teknis, katanya, hal tersebut pasti akan dapat di selesaikan.

“Untuk penyelesaiannya, sudah bisa dipastikan akan diadakan pemilahan ulang di TPS 1 dan TPS 8 Keluraham Letung, Kecamatan Jemaja,” sebutnya. (rofi)

Editor :