BINTAN

ASIK… KNPI Perkenalkan Wisata Gunung Lingga dengan Peringati Puncak Sumpah Pemuda

Minggu | 08 Oktober 2017 | 14:26

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan potensinya, yang terpenting adalah niat. Begitu juga yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga untuk memperkenalkan alam wisata gunung dari Lingga.

Ketua DPD KNPI Lingga, Saparuddin mengatakan ingin memperkenalkan potensi alam di daerahnya. Dan cara yang digunakan adalah memperingati sumpah pemuda di puncak gunung. Untuk merealisasikan kegiatan itu, baru-baru ini KNPI Lingga sudah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pemuda untuk persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Rapat koordinasi teknis digelar Sekretariat DPD KNPI Lingga.

“Kita bahas persiapan pendakian Bukit Permata,” katanya.

Dikatakan Sapar, persiapan pendakian Bukit Permata, nantinya akan di koordinir oleh Komunitas Pecinta Alam Lingga (KePAL). Dalam hal ini, secara teknis akan dilakukan oleh KePAL, baik perlengkapan kemah, logistik sampai pada perlengkapan pribadi peserta pendaki.

Peringatan HUT Sumpah Pemuda di Lingga, kata Sapar bukan hanya pendakian Gunung Sepincan. Meski dirinya sendiri ikut untuk mendaki puncak permata yang terkenal indah tersebut.

“Kita memperkenal negeri di atas awan. Katanya di puncak permata awan semakin dekat,”ujarnya. (meteo)

Editor :