KUANSING

Audiensi Forum Kades, BPD dan PD, Mursini: Pengelolaan Dana Desa Kuansing Terbaik

Jumat | 12 Juli 2019 | 1:29

MEDIAKEPRI.CO.ID Taluk Kuantan – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini menghadiri acara Audiensi bersama Forum Kepala Desa (Kades), Badan Pemusyawatan Desa (BPD), dan Pendamping Desa ( PD) Se-Kabupaten Kuansing di ruang serbaguna SMA Negri Pintar, Taluk Kuantan, Kamis, 11 juli 2019

Mursini mengucapkan ribuan terima kasih kepada forum kades, BPD dan PD yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Audensi ini. Dan juga para pendamping desa yang telah bekerja dengan baik selama melaksanakn tugasnya secara profesional.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh pihak provinsi, Kuansing mendapat peringkat terbaik dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa se-Provinsi Riau.

“Prestasi ini tak luput dari kerja keras dari pemerintahan desa yang telah bekerja bedasarkan prosedurnya.” singkat bupati

Bupati juga menghimbau kepada seluruh kades, BPD yang belum mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan, untuk segera mendaftarkannya. Soalnya, selain mafaatnya sangat bagus, untuk membayar iuran juga bisa dimasukan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Bagi Kades dan BPD yang belum masuk BPJS Ketenagakerjaan, agar secepat mungkin untuk mendaftar. Karena pembayaran iurannya bisa dimasukan kedalam APBDes,” imbau mursini

Mursini juga mengingatkan kepada seluruh kades untuk taat bayar pajak, karena dari hasil pajak juga akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan.

Dalam acara Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kuansing yang Wakili Waka Polres, Kepala Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kejari di wakili Kasi Intel, dan beberapa Kadis, Kabag di lingkungan Pemkab Kuansing, dan para camat se-Kuansing. (depriandi)

Editor :