NATUNA

Bagian Migas Natuna Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Migas

Kamis | 02 Mei 2019 | 21:03
migas natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna- Bekerja sama dengan BPH Migas dan PT Pertamina, Bagian Migas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna menggelar sosialisasi peraturan Perundang-Undangan Migas, di Natuna Hotel, Ranai, Kamis 2 Mei 2019.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Migas Setda Natuna, Faisal Firman, mengatakan materi yang akan disampaikan dalam sosialisasi itu meliputi 5 hal yakni, peran Pertamina dalam menjamin suplai energi di Kabupaten Natuna, Perpres RI nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM.

Para tamu undangan dan narasumber sosialisasi dari BPH Migas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Kemudian lanjutnya, Peraturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi nomor 5 Tahun 2012 tentang pedoman penerbitan surat rekomendasi satuan kerja perangkat daerah untuk pembelian BBM jenis tertentu, selanjutnya peraturan BPH MIGAS nomor 6 tahun 2015 tentang pentaluran jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan, pada daerah yang belum terdapat penyalur, terakhir tentang alokasi kuota BBM.

“Giat ini bertujuan agar munculnya persamaan persepsi seluruh stakeholders di Natuna terkait BBM, adapun peserta kegiatan terdiri dari OPD terkait, TNI, POLRI, penyalur BBM, APMS, APMT, dan SPBU, ” terang Faisal.

Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM didampingi Kabag Migas Setda Natuna dan kasubag direktorat pengatur dan pengawas BBM BPH Migas saat mengikuti acara.

Sementara itu, Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Yacub Ismail, mewakili sambutan Bupati Natuna yang sedang dinas luar, dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi Bidang BBM merupakan implementasi tugas PT Pertamina dan Pemda agar peraturan dibidang BBM dapat tersosialisasi dengan baik, agar tidak terjadi salah persepsi dalam memahami peraturan.

“Saya harap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah berdiskusi dan sarana informasi bagaimana pendistribusian BBM di wilayah natuna yang nantinya dapat menjadi input penting pelaksanaan tugas BPH migas dalam mengawasi pendistribusian BBM, ” tutur Yacub.

Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM didampingi Kabag Migas Setda Natuna dan kasubag direktorat pengatur dan pengawas BBM BPH Migas saat mengikuti acara.

Ia pun berpesan, para peserta agar sungguh- sungguh mengikuti sosialisasi tersebut, sehingga muncul pemahaman atas aturan berlaku.

“Saya menyambut dan mendukung BPH Migas dalam membantu mensejahterakan Rakyat Natuna,” kata Yacub mengakhiri sambutan.(alfian)

Kabag Migas Natuna menyampaikan laporan kegiatan

Editor :