Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

KUANSING

BANDEL.. Polsek Kuantan Mudik Bakar Mesin Penambang Emas di Desa Petapahan

Selasa | 20 Agustus 2019 | 0:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Taluk Kuantan – Sebanyak empat unit mesin dompeng penambang emas yang beroperasi di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar dibakar Polsek Kuantan Mudik, Senin, 19 Agustus 2019 sore.

Tindakan ini diambil akibat tidak mengindahkan imbau pemerintah alias membandel. Dan pembakaran mesin ini dilakukan Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal yang turun menuju lokasi tempat operasi penambangan emas tanpa izin.

Penindakan ini dilakukan berdasarkan informasi dan pemberitaan dari hasil monitoring Camat Gunung Toar, Delfides Gusni. Dimana informasinya ditemukan adanya aktivitas penambangan ilegal tersebut yang sedang beroperasi di Desa Petapahan.

Kapolsek menjelaskan sewaktu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), semua pekerja di pertambangan emas tersebut berhamburan kabur ke semak hutan. Sehingga, katanya, tidak ada seorangpun yang bisa diamankan.

“Kami menemukan ada 4 unit dompeng yang tengah beroperasi. Setelah sampai di TKP, semua pekerja berhamburan kabur ke semak-semak, sehingga tak seorangpun yang bisa diamankan,” ujar Afrizal.

Sementara itu, katanya, pihaknya kemudian melakukan pembakaran terhadap 4 unit rakit dompeng yang ditinggalkan pekerjanya, dan mesinnya dirusak agar tdk bisa beroperasi lagi.

“Dengan adanya operasi ini semoga membuat jerah para pekerja yang ada,” ujar Aprizal singkat. (depriandi)

Editor :