BATAM

Bantu PMI Batam, FGBMFI Gelar Aksi Donor Darah

Jumat | 10 Mei 2019 | 19:06
aksi sosial

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Organisasi Persekutuan Injili yang beranggotakan pengusaha-pengusaha Kristen yang tergabung dalam Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Regional West 2, melaksanakan kegiatan aksi sosial berupa donor darah.

Acara dilaksanakan di Lantai 1 Megamall Batam Centre, Jumat, 10 Mei 2019 dengan mengambil tema, Setetes darah anda berguna bagi orang lain.

Direktur Sosial FGBMFI Batam, Haran Pasaribu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan organisasinya setiap tahun, yang bertujuan untuk membantu PMI Batam dalam hal memenuhi kebutuhan stok darah.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tiga bulan sekali, bahkan kedepannya kami akan tingkatkan menjadi lima kali dalam setahun,” katanya.

Dijelaskannya, dalam setiap kegiatan donor darah, pihaknya bisa mengumpulkan 100 an kantong darah. Yang mana nantinya seluruh kantong darah yang sudah terkumpul akan langsung diserahkan ke PMI Batam.

“Rata-rata peserta yang mendaftar lebih dari 150 orang, tetapi tidak semua peserta bisa mendonorkan darahnya. Apalagi saat ini bulan ramadhan, dimana saudara kita yang beragama islam sedang berpuasa, yang tentunya tidak bisa untuk ikut mendonorkan darahnya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, salah seorang peserta donor darah yang juga sebagai President Chapter FGBMFI Batam Center, Mangiring Hutagaol mengatakan bahwa dia selalu ikut menjadi peserta aksi donor darah.

Dikatakannya, aksi donor darah ini bukan hanya untuk menolong sesama saja, melainkan dari segi kesehatannya sangat baik sekali untuk tubuh kita.

“Asalkan dilakukan dengan ikhlas dan atas kemauan diri sendiri, maka darah yang kita donorkan akan bermanfaat bagi orang lain,” tutupnya. (sal)

Editor :