Advertisements

KEPRI

“Cabe Agak Mahal ya”, Tanya Gubernur saat Tinjau Pasar Bincen Jelang Lebaran

Minggu | 02 Juni 2019 | 1:54

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan peninjauan ke Pasar Bintan Centre, Kamis, 30 Mei 2019 pagi.
Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek kondisi terkini bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. Terutama stok barang dan kestabilan harga.

“Tugas kita bersama dengan pelaku usaha agar stok barang tidak langka sehingga harga tidak melambung tinggi,” kata Nurdin di sela-sela peninjauan itu.

Nurdin yang didampingi Sekdaprov H TA Arif Fadillah melakukan peninjauan pasar setelah melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Iman, Tanjungpinang. Tampak juga mendampingi Gubernur Kadisperindag Burhanuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kominfo Zulhendri, Karo Kesea Aiyub, Karo Perekonomian Heri Ardianto dan kepala OPD lainnya.

Menurut Nurdin, masyarakat selalu berharap bahan-bahan kebutuhan mereka tersedia dan tak melambung tinggi. Karena itu, Nurdin pun mengimbau pedagang, terutama melalui distributor, untuk tidak meninggikan harga.

Di penghujung Ramadhan ini, Nurdin memang memantau pergerakan harga-harga sembako di pasar. Termasuk ketersediaannya. Pekan lalu, Nurdin juga melakukan peninjauan di Pasar Pujabahari, Batam.

Dalam peninjauan di Pasar Bincen, Nurdin tanpak berbincang-bincang dengan pedagang. Juga dengan masyarakat pembeli. Dengan pedagang salah satunya tentang pasokan bahan-bahan jualan mereka.

“Cabe agak mahal ya?” tanya Nurdin dan diangguk seorang pedagang.

Nurdin pun tampak memborong sejumlah kebutuhan. Di antaranya sayur, jagung dan ikan untuk dibagikan ke pengunjung. Selain itu, bumbu masakan dan bakso juga dibelanjakan Nurdin. Begitu Nurdin berbelanja, emak-emak pun langsung menyerbu. (humaspemprovkepri)

Editor :