KUANSING

Desa Sukaraja Bangun Infrastruktur Gunakan Dana Desa

Senin | 08 Juli 2019 | 20:34

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan, – Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Logas Tanah Darat ( LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jajang fokus mengatakan pembangunan Infrastruktur untuk menjadikan desa berkembang.

Pembangunan infrastruktur ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) agar dapat menjadikan desa berkembang.

Jajang mengatakan menjadikan desa berkembang ini harus dimulai dari kelengkapan infrastruktur dalam desa, pelaksanaan pembanguna ini berdasarkan hasil musyawarah dengan Badan permusyawaratan Desa (BPD), Toko Masyarakat, Ninik mamak, dan serluruh masyarakat.

Pembangunan infrastruktur untuk mejadikan desa berkembang ini menggunakan anggaran desa dan alokasi dana desa ini merupakan kesepakatan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

Adapun pembangunan dibidang infrastruktur yakni pembukaan badan jalan sepanjang 2250 meter dengan lebar 8 meter , dan pembangunan pendopo sebanyak 3 unit ditempat umum, yang pertama di Tempat pemakamam Umum (TPU), kedua di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), ketiga diembung.

Lebih lanjut Jajang menuturkan, pembukaan badan jalan dan pendopo salah satu bentuk keseriusan kami dalam menjadikan desa berkembang.

“Dengan Dibangunkan jalan, maka masyarakat jadi lebih mudah dalam membawa hasil panennya. Kalau transportasi lancar pasti masyarakat sangat senang,” katanya kepada di Kantor Desa Sukaraja, Jumat, 05 juli 2019.

Jajang menjelaskan, pemilihan lokasi sasaran pembangunan jalan ini didasarkan pada kebutuhan masyarakat untuk membawa hasil panen, dan begitu juga dengan pembangunan pendopo ditiga titik tersebut, yang bertujuan untuk tempat masyarakat beristirahat dan penyimpanan barang barang yang ada ditempat tersebut.

“Dengan adanya dana desa, alhamdulillah pembangunan infrastruktur desa ini bisa kami lakukan . Dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ke desa kami,” pungkas Jajang. (depriandi)

Editor :