KARIMUN

Disdik Karimun Gelar FGD Bahas Cara Mendidik Anak Dalam Keluarga

Selasa | 09 Juli 2019 | 23:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kelompok Kerja (Pokja) di SMP 1 Karimun, Selasa 9 Juli 2019.

Dalam diskusi itu, Disdik bersama kelompok kerja yang hadir melakukan diskusi mengenai pendidikan anak di dalam keluarga.

Mulai dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana, Unit PPA Polres Karimun, Kepala Sekolah, Kades, dan walimurid turut hadir dalam kegiatan ini.

“FGD ini berhubungan dengan pendidikan keluarga, sesuai dengan permendikbud. Untuk meningkatkan pendidikan keluarga itu bisa berperan untuk sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim.

Menurutnya, pendidikan keluarga sangat penting. Karena berhubungan dengan pendidikan juga kepada anak. Sejauh ini, diterapkannya hal tersebut memberikan dambak yang baik bagi sekolah dan juga anak.

“Jika pendidikan keluarga sudah diterapkan, dapat menopang pendidikan di sekolah,” katanya.

Sehingga, pendidikan disekolah menjadi sangat bagus. Sekolah juga dapat membuat program yang didukung penuh oleh keluarga.

Menurut Bakri, dalam memberikan bimbingan, tidak bisa jadi orang tua yang diktator. Memang anak takut, tapi dalam hatinya akan melawan, dongkol dan menggerutu.

Akibatnya sering dimarahi, kenyamanan yang harus diterimanya di rumah tidak didapat. Akhirnya, anak itu pergi keluyuran, dan mengakibatkan pergaulan yang tidak seharusnya.

“Mendidik itu tidak harus dengan keras. Berbicara dengan anak dengan kelembutan akan membuat hatinya tersentuh,” ujarnya. (yan)

Editor :