ANAMBAS

Dua Tahun Pimpin Teluk Siantan, Ismaya Fokus Pembinaan Keagamaan

Rabu | 12 Juni 2019 | 19:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi terus melakukan pembinaan dan pelatihan keagamaan terhadap pemuda dan remaja. Bentuk pembinaan yang dilakukan dengan mengadakan kegiatan pengajian.

Hal ini terlihat usai shalat Isya. Rutinitas pengajian ini kerap dilakukan dan dipimpin Langsung oleh kades. Kebiasaan ini sudah dilakukan sebelum Ismaya Lokadi menjabat sebagai kepala desa.

“Sosok Ismaya ini memang akrab dengan remaja Mesjid. Beliau memang Aktif disegi apapun, terutama di bidang keagamaan,” ucap Edi, warga desa kepada Media kepri.ci.id, selasa, 11 Juni 2019.

Semenjak kepemimpinannya ini, katanya, tokoh pemuda dan remaja memang selalu diundang dalam kegiatan keagamaan. hal tersebut terkait pembinaan dan pelatihan yang diadakan pemerintah desa.

Disebutkannya, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai relegius dan motivasi. Dengan begitu, katanya, genarisi muda mampu memberikan dedikasi terbaik dan memacu semangat untuk belajar memahami ilmu agama, berwawasan islamiah sehingga dapat menjadi bekal kelak di masa depan.

Sejauh ini, Desa Teluk Siantan merupakan pencetak Tilawatil Quran. Dan sejauh ini, tambahnya, menjadi peserta terbaik STQ 2018 di Tingkat kabupaten.

“Sendi-sendi pembangunan akan hidup jika nilai keagaamaan telah tertanam pada genarasi muda, usia dini merupakan kesempatan terbaik untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan ke genari muda,” kata Ependi, tokoh warga desa yang disambut baik orang Tua peserta anak didik.

Dengan kegiatan positif, katanya, warga sangat mendukung dan merasa bangga memilik kepala desa yang dapat mengayomi anak-anak generasi penerus.

“Desa Teluk Siantan terus berbenah. Dan mulai nampak perubahan semenjak kepemimpinan beliau (baca: Ismaya),” ucap orang tua lainnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Desa sendiri telah menyediakan TPQ untuk memberi kemudahan kepada orang tua mengenalkan baca Quran kepada anak-anaknya. Dan tahun 2019 ini, tambahnya, pemerintah Desa akan lebih fokus kebidang pembinaan.

“Kami berharap supaya orang tua dapat mendorong anak-anak untuk ikut dalam proses belajar mengajar yang disediakan pemerintah desa,” kata Kepala Desa Teluyk Siantan, Ismaya.

Dikatakannya, untuk proses belajar di TPQ pemerintah desa tidak memungut bayaran.
Kegiatan tersebut sengaja diadakan, katanya, semata-mata untuk memberi pendidikan dan pemahaman agama terhadap genarasi muda.

“Tingkatkan partisipasi. Bersama membangun desa dengan menanamkan nilai agama untuk menciptakan genarasi berakhlak dan berlandaskan ketuhanan Yang Maha Esa,” ucap Kepala Desa Teluk siantan.(rofi)

Editor :