Senin | 16 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Fantastis, Segini Harga Helm Soleluna Desain Jadul yang Dipakai Rossi yang Jadi Ciri Khas Sang Pembalap

Kamis | 01 Februari 2018 | 14:36

Helm rancangan Aldo Drudi ini paling sering dipakai the Doctor

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sepang – Ada yang menarik saat Valentino Rossi menjalani uji coba hari kedua di Sepang beberapa waktu lalu. Juara dunia sembilan kali itu menggunakan kembali helm Soleluna atau Matahari dan Bulan yang menjadi ciri khas di awal kariernya sebagai pembalap.

Helm rancangan Aldo Drudi ini merupakan pelindung kepala yang paling sering dipakai The Doctor. Rossi mengenakannya sejak debut di Grand Prix pada 1996 hingga tahun pertamanya di kelas 500cc sekitar 2000.

AGV Helmet merilis helm edisi 20 tahun gelar juara pertama Rossi ini akhir 2017. Merek dan jenis helm ini adalah AGV Pista GP R Carbon Rossi 20 Years.

Mau tahu berapa harganya? Dilansir dari situs jual beli perlengkapan motor Rezvilla.com, harganya 1.599 dolar AS atau sekitar Rp 21,3 juta.

Drudi merupakan desainer helm favorit Rossi. Dia paling mengerti karakter dan memahami kesukaan pembalap Italia tersebut.

“Helm ini sangat cantik. Saya merasa terhormat AGV memproduksinya kembali karena ini membawa banyak kenangan akan kemenangan yang tak pernah terlupakan,” kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Kamis 1 Februari 2018.

Drudi memaparkan bagian dalam helm ini terbuat dari 100 persen serat karbon. Latar belakangnya gelap depan dan samping, kemudian dicat hitam. Ada warna kuning neon yang merupakan ciri khas Valentino Rossi.

Di dagu helm ini tertulis angka 20 sebagai pertanda 20 tahun sejak Rossi merayakan gelar juara dunia pertamanya. Helm ini hanya dibuat tiga ribu unit dan mulai dipasarkan Februari 2018. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :