pemkab lingga

LINGGA

Gagal di Penyisihan Kejurda Sepak Bola, Kabid Pora : Kedepan akan lebih Matang untuk Raih Hasil Maksimal

Selasa | 23 Juli 2019 | 11:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Tim U-15 Lingga harus menelan pil pahit. Untuk kesekian kalinya, tim ini menerima kekalahan pada Kejurda sepak bola yang dilaksanakan di lapangan Mardeka Dabo Singkep, sejak dimulainya pada tanggal 18 – 23 Juli 2019.

Bahkan Lingga tidak lolos dari babak penyisihan grup. Target Kabupaten Lingga, melaju ke putaran final kejuaraan daerah (Kejurda) Sepakbola U-15, tidak tercapai.

Tim Lingga yang berada dalam satu grup bersama Tanjungpinang dan Karimun, Lingga tak pernah meraih kemenangan sekalipun. Pada laga pertama, Lingga harus mengakui keunggulan Tanjungpinang usai takluk dengan skor 2-0. Kemudian Lingga kembali menelan kekalahan 3-2 atas Karimun.

Perolehan ini sekaligus menjadi catatan terburuk untuk Lingga, sejak tampil di ajang Kejurda. Karna, sebelumnya Lingga selalu berhasil masuk pada putaran final.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lingga dari tim baik official serta pelatih. Karena itu adalah hasil maksimal selama kita tampil. Kita tidak bisa memberikan akhir yang baik,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam melalui Kasi Pemuda, Supendi, Senin 22 Juli 2019.

Ia menjelaskan, akibat dari dua kali kekalahan yang didapat tersebut, Lingga hanya mampu bertengger di posisi juru kunci grup.

“Kedepan kita akan lebih matangkan persiapan atlet agar bisa meraih hasil yang maksimal,” ucapnya

Diketahui tim yang berhasil mengamankan tiket ke semifinal yakni, Kabupaten Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Tapi dari keempat tim tersebut, Batam akan bertemu dengan Tanjungpinang untuk perebutan posisi pertama setelah sama-sama menang di laga semifinal. (bran)

Editor :