KARIMUN

Hari Raya Idul Fitri 2019 di Karimun Berjalan Aman dan Kondusif

Rabu | 12 Juni 2019 | 11:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Karimun berjalan aman dan kondusif. Hingga hari terakhir Operasi Ketupat Seligi 2019, Polres Karimun belum ada menerima laporan tindakan kriminal.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, selama masa pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri yang digelar pada 28 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019 dipastikan situasi keamanan di sejumlah lokasi keramaian, pelabuhan dan objek wisata di Karimun aman dan kondusif.

“Kegiatan Operasi Ketupat secara resmi berakhir kemarin dan hasilnya semuanya berjalan aman dan kondusif. Sejauh ini juga kita belum ada mendapatkan laporan polisi terkait adanya tindakan kriminalitas, selain itu kecelakaan lalu lintas juga nihil sepanjang operasi ini,” kata Hengky, Selasa 11 Juni 2019.

Ia menyebutkan, pihak kepolisian dan TNI serta seluruh petugas pengamanan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi 2019 telah menjalankan tugas dengan baik.

“Alhamdulillah pengamanan kita juga telah diapresiasikan oleh masyarakat, seperti kemarin sejumlah organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan, Komunitas dan masyarakat hadir di posko untuk menyampaikan apresiasinya atas pengamanan yang dilakukan petugas selama lebaran,” ucapnya.

Menurutnya, tempat keramaian seperti pelabuhan, tidak ditemukan adanya lonjakan penumpang atau antrean panjang pada masa arus balik Hari Raya Idul Fitri.

“Pantauan di pelabuhan pada Minggu kemarin, khususnya dipelabuhan- pelabuhan di Karimun ini tidak ada terlihat antrean panjang. Hanya saja, untuk objek wisata memang mengalami peningkatan pengunjung, akan tetapi semuanya terkendali dan berjalan aman,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya melibatkan masyarakat untuk melakukan penilaian terhadap pengamanan yang telah dilakukan dan meminta harapan sebagai masukan petugas dalam menjalankan pengamanan di hari- hari besar keagamaan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada intansi- instansi yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, sehingga situasi di Kabupaten Karimun dapat terjaga.

Selain itu, rasa terimakasih juga turut disampaikan kepada masyarakat yang telah berperan bersama untuk menjaga kondusifitas Karimun.

“Keamanan ini terwujudkan dari kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat. Kita ketahui sendiri, tidak ada kejadian- kejadian menonjol yang terjadi dan tingkat kriminalitas juga tidak ditemukan,” ujarnya. (yan)

Editor :