KESEHATAN

Heboh Tante Cantik Awet Muda, Nonton Film Horor Ampuh Bakar Kalori

Senin | 02 Oktober 2017 | 13:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sepanjang akhir pekan, informasi seputar gaya hidup sehat tetap banyak diminati. Mulai dari kebiasaan olahraga yang membuat seorang tante awet muda, hingga nonton film horor yang bisa membantu pembakaran kalori.

Kaitan antara kebiasaan olahraga dengan penampilan yang selalu awet muda dibuktikan oleh seorang perempuan bernama Puspa Dewi. Akun instagramnya, @puspadewihc jadi perbincangan karena menampilkan sosok pemiliknya yang masih cantik dan bugar seperti masih berusia 20-tan tahun. Siapa sangka, ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50?

Dari berbagai unggahan fotonya di instagram, sepertinya Puspa rajin berolahraga. Beberapa kali ia tampak mengikuti kelas aerobik, seperti zumba. Perempuan yang disebut-sebut tantenya artis Sandra Dewi ini juga sepertinya sangat menjaga pola makan. Tidak heran jika metabolismenya selalu terjaga, sehingga tubuhnya tampak ramping dan bugar.
Masih seputar kalori, sebuah penelitian lama menyebut bahwa film-film dengan genre horor bisa meningkatkan pembakaran kalori. Temuan ini kembali diperbincangkan di akhir pekan, ketika film-film mencekan seperti IT dan Pengabdi Setan tengah nge-hits.
Penelitian yang dilakukan di Universitas Westminster tersebut menempatkan The Shining sebagai film thriller yang paling banyak membakar kalori yakni sebanyak 184 kalori. Berturut-turut di belakangnya adalah Jaws dengan 161 kalori, dan The Exorcist dengan 158 kalori.

Sang peneliti, Dr Richard Mackenzie menyebut bahwa film-film menegangkan seperti itu bisa memicu pelepasan adrenalin. Hormon ini berpengaruh pada sistem metabolisme, dan memicu pembakaran kalori yang lebih tinggi.(***)

Sumber:Detikhealt

Editor :