PARIWISATA

HORE!! Gunung Agung Siaga, Pelaku Pariwisata Bali Makin Semangat

Senin | 30 Oktober 2017 | 15:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Denpasar – Pelaku pariwisata di Bali mengaku semakin semangat mempromosikan Bali ke wisatawan lantaran penurunan aktivitas Gunung Agung ke level III atau siaga.

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali Ketut Ardana

mengatakan sejak aktivitas Gunung Agung diturunkan ke level siaga pada Minggu 29 oktober 2017, pihaknya telah mengabari beberapa partner di dalam maupun luar negeri.

“Kita hanya menginformasikan ke pada partner di dalam maupun luar negeri bahwa sekarang level sudah diturunkan dari level IV ke III yang artinya kemungkinan erupsi sangat-sangat kecil sekali,” katanya, Senin 30 oktober 2017.

Ardana optimistis pariwisata Bali akan kembali normal seperti biasa. Agar ini tercapai, industri pariwisata Bali akan melakukan promosi. Sejak ada penurunan aktivitas ini, pihaknya semakin bersemangat mempromosikan pariwisata Bali.

“Contohnya, ada family trip dari Thailand, sempat mengatakan batal lantaran Gunung Agung berstatus awas, dan kami segera melaporkan bahwa Bali aman, dan sejak ditetapkan status ke siaga kami pun sudah mengabari dan menunggu konformasi kedatangan mereka,” ujar Ardana.

Sementara, mengenai diskon khusus ke wisatawan, pihaknya mengaku baru akan diberlakukan jika Gunung Agung mengalami erupsi.

Dia optimistis, dengan status siaga ini, potensi erupsi akan sangat kecil.

“Partner-partner kami sudah semuanya mengetahui kalau bahaya Gunung Agung hanya ada di beberapa titik-titik berbahaya saja, sisanya Bali aman dikunjungi,” katanya. (***)

Editor :