NATUNA

Indahnya Langit Natuna Berhias Layang-Layang Raksasa

Minggu | 28 Juli 2019 | 22:03

MEDIAKEPRI.CO.ID,Natuna- Melihat langit cerah dihiasi awan bergumpal, itu hal biasa, namun, melihat langit cerah berhiaskan layang-layang raksasa, tentu menjadi hal langka yang tidak setiap saat bisa kita rasakan.

Beruntungnya, moment langka ini dapat disaksikan oleh Masyarakat Natuna dalam eksibisi layang- layang Internasional, yang merupakan rangkaian Event Fun Toutistic Festival memperingati Hari Jadi Kota Ranai ke-148.

Fun Touristic 2019, bukan sekedar memberikan hiburan layang-layang semata. event promosi pariwisata ini pun menawarkan Paket lengkap, mulai dari perlombaan, workshop dan berbagai festival budaya.

Berikut ulasan lengkap fun Touristic festival 2019:

Dilaksanakan di Kabupaten Natuna

Kabupaten natuna, provinsi kepulauan riau, terletak di area paling utara Selat Karimata, posisi Natuna sangat strategis karena bertetangga langsung dengan beberapa negara di Asia Tenggara.

Selain posisinya yang strategis, natuna merupakan “surga” terdepan indonesia. Dikatakan “surga” karena keindahan alam natuna sangat eksotis dan masih perawan.

Bekerjasama dengan Pangkalan Udara Lanud Raden Sadjad (RSA), eksibisi layang-layang Internasional di adakan di runway Hanggar Barat RSA.

Bertabur banyak jenis lomba dan kegiatan.

Fun Touristic Festival 2019 diisi dengan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba Layang-layang tradisional, lomba tanding gasing, lomba burung kicau, lomba nyuluh (menangkap udang dan ikan dengan alat tradisional), lomba band, dan lomba gasing tradisional. Sedangkan giat lainnya adalah festival lagu melayu dan workshop membuat Layang-layang.

Rencananya fun Touristic festival 2019 akan diselenggarakan mulai dari tanggal 27 hingga 31 juli 2018.

Sepuluh Negara ikut serta dalam festival layang-layang internasional ini.

Festival layang-layang internasional ini merupakan kali ke 2 digelar dalam rangkaian agenda yang sama yakni dalam event funtouristic festival pada tahun 2018 lalu. jika tahun lalu festival ini hanya diikuti oleh 7 negara, tahun 2019 pesertanya pun melonjak menjadi 10 negara. Sepuluh negara tersebut adalah Indonesia, Vietnam, Jerman, Inggris, Francis, Australia, Filipina, China, Malasya dan Singapore.

Harapan untuk Natuna semakin mendunia

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, berharap dengan semakin seringnya diagendakan event pariwisata, Natuna akan semakin dikenal oleh Dunia.

“Mudah-mudahan tahun depan semakin banyak lagi peserta asing, kami juga menghimbau masyarakat natuna bersama-sama menyebarkan informasi positif tentang daerah kita, agar meningkatkan citra positif natuna dimata dunia,” ujar Ngesti, saat membuka kegiatan eksibisi layang-layang Internasional. (alfian)

Editor :