Selasa | 17 September 2019 |
×

Pencarian

BATAM

Jadi Inspektur Upacara, Sulaiman: Rajin Belajar Kunci Keberhasilan Raih Kesuksesan

Sabtu | 17 Agustus 2019 | 17:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 47 Batam berlangsung dengan khidmat.

Pantauan mediakepri.co.id di lokasi, upacara baru dimulai sekitar pukul 7.30 WIB. Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni anggota Dewan Pendidikan Kota Batam (DPB), Sulaiman.

Dalam amanatnya, Sulaiman mengatakan ada beberapa hal yang harus kita maknai di hari kemerdekaan ini, salah satunya adalah kita harus mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara mengisi dan melanjutkan kemerdekaan itu.

“Untuk siswa, adapun cara mengisi kemerdekaan tersebut ialah dengan rajin belajar. Karena kunci keberhasilan dalam meraih kesuksesan hidup di dunia dan hidup di akhirat haruslah dengan ilmu,” ujar Sulaiman, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya narkoba sekarang ini merupakan musuh yang nyata bagi kita semua. Oleh karena itu sebagai seorang pelajar kita wajib untuk memeranginya.

Dilanjutkan anggota Komisi A DPB yang membidangi Penyelenggaraan Peningkatan Mutu Pendidikan, yang menjadi tantangan generasi kita sekarang ini ialah perang melawan ancaman bahaya narkoba.

Pengibaran bendera merah putih

“Jika dulu para pahlawan kita berperang dan mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, sekarang saatnya kita generasi penerus bangsa perang terhadap bahaya narkoba yang dapat menghancurkan suatu bangsa,” imbuhnya.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Sulaiman juga mengucapkan selamat kepada dua orang guru di sekolah ini atas nama Ahmad Zaini dan Gusmeri Sari yang telah berhasil meraih gelar magister management di Universitas Internasional Batam belum lama ini.

Ditempat yang sama, mewakili kepala sekolah SMP N 47 yang berhalangan hadir karena mengikuti upacara di Kantor Walikota Batam, Jazim SPd, mengatakan berbagai perlombaan dilaksanakan di sekolahnya untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini, diantaranya lomba Rangking 1 dari Smartfren, lomba kebersihan kelas, lomba cipta puisi, lomba Fashion Show dan lomba merancang busana dari bahan bekas.

“Ada juga seorang siswi kita yang bernama Alifia Rahma Ailah, yang mendapat penghargaan sebagai Kwarda Garuda Penggalang, mewakili Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Tampak hadir pada saat upacara tersebut, Ketua Komite sekolah , Hendri Arsita, guru-guru dan seluruh siswa SMP N 47 Batam. (sal)

Editor :