RILIS

Kaesang Putra Presiden Jokowi Segera Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba

Minggu | 19 Agustus 2018 | 23:27
MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam  – Kabar gembira bagi masyarakat Batam dan Kepri umumnya,  putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan hadir di Batam.
Kedatangan anak orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba bersama pelajar, mahasiswa, tokoh muda dan tokoh masyarakat di alun-alun Engku Putri, Batam Center.  Minggu, 26 Agustus 2018  sekitar pukul 06.00 WIB mendatang.
Dalam rangkaian Deklarasi Hidup Sehat, juga akan digelar car free day, dan senam sehat bersama ribuan masyarakat Batam. Sebagaimana disampaikan Ketua Lingkar Madani Batam, Andi Mukhtar selaku panitia bahwa tujuan deklarasi mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pola  hidup sehat tanpa narkoba.
“Mas Kaesang hadir untuk mengajak kita melakukan pola hidup sehat, jauh dari narkoba. Agar hidup lebih produktif,” ujar,  Andi Mukhtar disela-sela rapat persiapan, di restoran Lamongan, Batam Center, Minggu, 19 Agustus 2018
Secara rinci dijelaskan oleh Sekretaris Panitia, Hengky Irawan ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut, diantaranya ajang silaturahmi antar sesama dan mengingatkan bahwa olaraga adalah aktivitas yang penting dan baik dalam gaya hidup sehat.
Tujuan yang tak kala penting, ujar tokoh muda Batam ini, yakni menggerakkan semangat kebangsaan cinta Indonesia dengan hidup sehat tanpa narkoba dan mengajak suluruh masyarakat untuk peduli dan aktif melapor adanya penyalagunaan yang terjadi di sekeliling.
“Silaturahmi, sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif melawan narkoba,” terangnya didampingi sejumlah panitia, diantara Evadius Halim, Syaifullah Yusuf, Syaiful Badri, Erlan, Rizki Firmanda dan Hubertus LD.
Mengawali kunjungannya di Batam, Sabtu (25/8), kata Emanuel Ingland, Kaesang akan memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam berwirausaha.
“Beliau (Mas Kaesang, red)) akan menyemangati anak muda untuk berwirausaha, bukan semata-mata mengharapkan menjadi pekerja formal,” ungkapnya.
Ingland juga menjelaskan,sebagai anak presiden, Kaesang masih memikirkan usaha yang berbasis sumber daya lokal. Seharusnya sebagai generasi muda, harus lebih kreatif dalam memanfaaatkan potensi sumber daay alam bangsa dalam menjalankan usaha atau  bisnis.
“Nilai-nilai jiwa pengusaha muda seperti ini, yang harus ditumbuhkembangkan kepada generasi penerus. Makanya, Lingkar Madani Batam, sengaja menghadirkan Mas Keasang di Batam ini,” ujar Ingland.
Ditambahkan oleh panitia lainnya, Hubertus LD, bahwa Kaesang tidak sekedar memotivasi tetapi telah memberi bukti bahwa hidup sukses harus bekerja cerdas dan inovatif, salah satu inovatif memanfaatkan peluang dengan berwirausaha.
“Mas Kaesang memberi contoh bahwa hidup harus kerja cerdas, harus punya meandset harus bisa menciptakan peluang kerja bukan malah memburu pekerjaan,” ungkap Hubertus.
Karena banyaknya manfaat yang bisa didapat dari acara ini, Andi Mukhtar mengajak masyarakat Batam khususnya kaum muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tidak hanya rombongan Kaesang dari Jakarta, tetapi akan hadir juga sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam.
“Mari luangkan waktu untuk bersama-sama memulai pola hidup sehat, sembari mendapatkan motivasi berwirausaha dari ahlinya,” pungkas Andi. (***)

Editor :