ANAMBAS

Keganasan Laut Tidak Surutkan Semangat Bersekolah Siswa-siswi di Anambas ke sekolah

Selasa | 30 Juli 2019 | 20:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kondisi cuaca dan gelombang laut di Anambas masih belum stabil. Namun hal itu, tidak mematahkan semangat para siswa-siswi SMK Negeri 1 Air Asuk untuk tidak sekolah.

Kondisi sekolah yang terletak di Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah mengharuskan siswa berangkat ke sekolah dengan menggunakan pompong.

Jarak dari Pelabuhan Terempa ke Air Asuk berkisar lebih kurang 3 mil. Dan perjalanan yang menggunakan transportasi laut ini memakan waktu sekitar setengah jam atau 30 menit.

“Jam 06.00 WIB pagi, pompong angkutan anak SMK berangkat. Kalau terlambat 5 menit, saya terpaksa tak sekolah. Soalnya, angkutannya cuma ini. Jadi pagi jam 05.30 WIB, saya memang harus bangun,” kata seorang siswa SMK kepada mediakepri.co.id, Selasa, Selasa, 30 Juli 2019.

Dikatakannya, sekolah memang sudah merupakan kewajiban. Dimana dengan bersekolah, kita bisa menimba ilmu. Apalagi, sekolah kejuruan, memang sudah pilihan sebelum masuk.

“Meski pulangnya jam 16.00 WIB baru sampai ke rumah, tak ada masalah. Yang penting semangat,” katanya mengakhiri. (rofy)

Editor :