Minggu | 15 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Lagendaris Liverpool, Michael Owen Segera Bangun Owen Soccer Academi di Indonesia

Selasa | 06 Februari 2018 | 0:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Mantan bintang sepakbola Inggris, Michael Owen berencana untuk mendirikan Owen Soccer Academi di Indonesia.

Rencana ini dibicarakan oleh lagenda Liverpool ini saat mengunjungi Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Owen diterima Sesmenpora Gatot Dewa S. Broto.

“Tadi sempat dibicarakan, rencana itu ada (Owen membuka Soccer Academi di Indonesia). Disampaikan oleh pendampingnya. Namun, belum diketahui kapan rencana itu. Seddangkan kami tadi menyampaikan jika Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah ASIAN Games,” kata Gatot Dewa S Broto usai pertemuan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin, 5 Februari 2018.

Dalam kesempatan itu pula, pemain yang pernah merumput bersama Manchester United ini berpesan agar Pemerintah untuk terus memantau perkembangan usia muda. Dia mengingatkan klub-klub di Indonesia terkait pentingnya pembinaan usia muda.

“Tadi dia mewanti-wanti kepada kami, tolong sampaikan kepada klub (di Indonesia), sehebat apapun, pembinaan usia muda itu penting. Dia juga mengaku kaget, karena fanatisme masyarakat Indonesia terhadap klub-klub Ingris dan Eropa begitu pesat dibanding ketika ia datang pertama kali ke Indonesia,” ujar Gatot.

“Dia pun mengingatkan kalau fanatisme itu harus positif dan bisa mendorong kemajuan sepakbola Indonesia terutama pembinaan usia mudanya. Owen juga kaget banyak pemain asing bermain di Indonesia, dia bilang itu fenomena yang bagus, tapi harus menjadi nilai tam

Ini merupakan kedua kalinya Owen berkunjung ke Indonesia. Di 2013 lalu, pria berusia 38 tahun pernah datang ke Indonesia dalam pertandingan eksebisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (***)

sumber: inilah.com

Editor :