RILIS

Launching Transportasi Sehat Merakyat (TSM) di Wilayah Pati

Kamis | 27 September 2018 | 13:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pati – Sosialisasi dan kampanye transportasi sehat dan merakyat, puluhan anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pati, TNI Kodim Pati serta masyarakat Pati berkeliling kota dengan mengendarai sepeda, kegiatan tersebut mendapat perhatian warga yang melihatnya, baik yang sedang berjalan maupun berkendaraan. , Rabu, 26 September 2018.

Seorang Warga sebut saja bang Wahyudi di pinggir jalan bertanya “Acara apa ini, kok ada iring-iringan Polisi Lalulintas, TNI dengan mengendarai sepeda,” kata Wahyudi salah satu warga Pati yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Istimewa

Dengan sabar menunggu akhirnya terjawab setelah terdengar dan terbaca spanduk kalau anggota itu sedang sosialisasi dan kampanye transportasi sehat dan merakyat (TSM,”katanya..

Terlihat Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. yang saat itu turut hadir bersama anggotanya saat ditemui di sela-sela istirahatnya membenarkan bahwa pihaknya turut mendukung Satlantas Polres Pati dalam kegiatan sosialisasi program Nasional sekaligus mengkampanyekan TSM dengan melalui Bike to work (Bersepeda ke Tempat Kerja), Bike to School (Bersepeda ke Sekolah), atau Back to Bike (Kembali ke Sepeda).

Istimewa

Kegiatan sosialisasi ini harus diawali dengan wujud yang nyata, yaitu dengan bersepeda keliling kota. Selanjutnya akan terus dilaksanakan bagi warga yang memiliki sepeda, “kata Arief Darmawan.

Menambahkan, orang nomer satu di jajaran Kodim Pati juga menjelaskan, dengan kegiatan ini agar masyarakat dapat mengetahui dan mengerti terkait pentingnya menggunakan sarana trasportasi sepeda. Sepeda menjadikan suatu kebutuhan disemua aktifitas, baik bagi pelajar, karyawan pemerintah maupun perusahaan menuju ke tempat kerja.

Bersepeda juga kan sarana olah raga dalam rangka menjaga kesehatan tubuh,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.IK., M.Si., melalui Kasatlantas Polres Pati menjelaskan, “kegiatan ini dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas. Menekan fatalitas angka kecelakaan, serta mengurangi tingkat polusi udara di jalan raya. Termasuk mengajak dan mengingatkan pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan dengan berjalan kaki dan bersepeda, “jelasnya. (Wn/narto pendim pati))

Editor :